Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polsek Pekat, Gelar Razia Sepeda Motor Berknalpot Reccing dan SPM Bodong

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Polsek Pekat jajaran Polres Dompu melaksanakan operasi penertiban kendaraan bermotor di simpang Empat pasar Senin tepatnya di depan Kantor Desa Kendidi, Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. Sabtu (30/04/22), dengan target operasi pemeriksaan kelengkapan Surat Tanda Nomor Kendaraan bermotor dan knalpot racing. Giat operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos dan sejumlah personel Polsek Pekat.

Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos saat di konfermasi awak media mengatakan menjelang Hari lebaran idul Fitri 1443 H/2022 M ini Kepolisian Sektor Pekat Polres Dompu laksanakan Operasi penertiban kendaraan bermotor, guna meminimalisir ranmor-ranmor yang menggunakan knalpot Reesing yang mengganggu masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih dan lima waktu.

"Kegiatan operasi penertiban dilaksanakan sebagai bentuk respon pihak Kepolisian Sektor pekat terkait dengan keluhan karena banyaknya kendaraan dengan knalpot racing khususnya di Wilayah Kecamatan Pekat dan sangat meresahkan terutama pada saat masyarakat sedang menjalankan ibadah sholat tarawih", papar Sofyan.

Selain itu giat Operasi Penertiban Kendaraan bermotor dimaksudkan untuk meminimalisir masuknya sepeda motor bodong dan mengurangi kebisingan pada saat malam takbiran.

"Kegiatan operasi penertiban tersebut sangat diapresiasi dan disupport oleh seluruh elemen masyarakat Kecamatan Pekat", jelasnya.

Kegiatan ini juga melibatkan dua Pemerintah Desa yaitu Kadindi dan Kadindi Barat. Kegiatan operasi penertiban dengan sasarannya yaitu kendaraan roda dua yang melintas di depan Kantor Desa Kadindi serta simpang empat pasar senin Kadindi Barat Kecamatan Pekat.

"Dalam operasi penertiban tersebut, berhasil menjaring sebanyak 49 ( empat puluh sembilan) unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing, tidak memiliki dokumen kendaraan yang sah, tidak memilki SiM serta kelengkapan sesuai spesifikasi aslinya.

Kemudian terhadap para pelanggar yang sepeda motornya diamankan tersebut langsung diberikan pembinaan dan diberikan sanksi yaitu knalpot racing yang dipakai langsung dikeluarkan (dicopot) dan langsung diganti ditempat dengan knalpot standard sedangkan Ranmor yang tidak memiliki dokunen yang sah untuk sementara di amankan ke mapolsek Pekat, pungkas Kapolsek Pekat, Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar