Breaking News

6/recent/ticker-posts

Memonitoring Jalur Arus Lalu lintas dan pengamanan Arus Mudik, Kapolda Sumut Hadir Di Wilayah Hukum Polres Batu Bara

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Polres Batu Bara melaksanakan pengaturan arus lalulintas dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2022 yang dihadiri Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si, di Jalinsum Seputaran Wilkum Polres Batu Bara, Minggu (01/05/2022).

Adapun Giat Patroli Roda 2 serta Pengaturan Lalulintas yang dihadiri Oleh Bapak Kapolda Sumut lrjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si, bersama PJU Polda Sumut, dalam rangka Memonitoring Jalur Arus Lalu lintas dan pengamanan Arus Mudik Operasi Ketupat Toba 2022, di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Terdapat beberapa titik rawan Kemacetan di seputaran Jalinsum Wilkum Polres Batu Bara yakni Pajak Delima Indrapura, Simpang Kuala Tanjung meliputi Pasar Pagi Kebun Kopi, Perlintasan Kereta Api dan Persimpangan, Jembatan Kembar Jalinsum Medan Kisaran km 101-102 Desa Sipare Pare (Jalur dibawah Jembatan Tol Indrapura).

Dalam arahannya Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S. M.Si., mengatakan, Kepada Kapolres Batu Bara serta jajaran personil Polres Batu Bara yang melakukan Pam lalin di lapangan, Ploting Personil untuk lakukan urai lalin di titik titik rawan kemacetan, untuk mengantisipasi kendaraan menyalip dan berlapis di badan jalan.

Pengendara dilarang mengambil jalur yang berlawanan arah dan bentuk Tim Pengurai Kemacetan, masing masing Tim Terdiri dari 2 personil dengan menggunakan Ranmor R2. 

Bentuk tim sebanyak 20 tim, tentukan beat patroli sepanjang 1 km, lakukan patroli terus menerus di beat nya masing masing untuk mengontrol kendaraan agar tidak berlapis. 

Berdasarkan Arahan dari Bapak Kapolda Sumut, Kapolres Batu Bara langsung membentuk tim dan di tempatkan di titik rawan kemacetan seputaran Jalinsum Wilayah Hukum Polres Batu Bara untuk melakukan patroli urai kemacetan.

Terkait arahan dan bimbingan yang diberikan oleh Kapolda Sumut terhadap jajaran Polres Batu Bara, hingga saat ini jalur mudik Jalinsum wilayah Polres Batu Bara terpantau ramai lancar dan belum ditemukan adanya macet lalin yang diakibatkan adanya lapis kendaraan serta gangguan arus lalin lainnya dan arus dua arah terpantau lancar.

Turut Hadir, Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, SH,. SIK, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, SH.,SIK, Dir Lantas Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Irianto, SIK, Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC Fernandes, SIK, Para Kabag, Kasat, Kapolsek sejajaran Polres Batu Bara, Para Personil Polres Batu Bara. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar