Breaking News

6/recent/ticker-posts

KELUARGA KORBAN KEBAKARAN RUMAH DI DESA AIR HITAM MASIH BUTUH BANTUAN

Keluarga korban kebakaran

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Pasca musibah kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah milik keluarga Nizam warga dusun VI desa Air hitam kecamatan Datuk Lima puluh kabupaten Batu Bara pada Selasa pagi (03/05/2022) menyisakan puing-puing material bangunan yang masih terlihat hangus. Beberapa kelompok masyarakat juga telah menunjukkan rasa empati kepada keluarga korban dengan memberikan bantuan dalam berbagai bentuk.

Jum'at pagi (06/05/2022) sekira pukul 10.15 WIB , pengurus rumah Qur'an Sahabah Lima puluh Floria Yafanica Simanjuntak yang akrab disapa FEYE dan dikenal juga sebagai sosok inspiratif penggiat sosial kemasyarakatan di kabupaten Batu Bara menyambangi keluarga Nizam di desa Air hitam. Kedatangan FEYE tersebut dalam rangka menyampaikan rasa empati dan menyerahkan bantuan yang bersumber dari donasi para donatur dan dikoordinir langsung oleh Floria Yafanica Simanjuntak yang ingin membantu meringankan beban keluarga Nizam pasca kebakaran rumahnya.

Bantuan yang diberikan selain uang tunai juga berupa perlengkapan sekolah, pakaian layak pakai, perlengkapan sholat juga Al Qur'an dan material bangunan seperti : seng, triplek,semen juga keramik.

" Musibah yang dialami keluarga kami ini sekitar jam 06.00 WIB , anak Nizam yang bungsu yang melihat pertama kali api diatas rumah mereka... Selanjutnya Nizam mengamankan seluruh nya untuk keluar dari rumah dikarenakan api terlihat makin membesar... Dibantu para warga dengan peralatan seadanya bersama-sama berupa memadamkan api sembari menunggu petugas damkar... Sekitar 1 jam kemudian api mulai bisa di jinakkan... Atas nama keluarga Nizam kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya masyarakat dusun VI desa Air hitam yang telah membantu keluarga kami dari awal musibah hingga saat ini... Bantuan yang diberikan baik dari unsur pemerintah juga organisasi masyarakat kepada keluarga kami tersebut tidak dapat kami membalasnya... Terima kasih juga kepada ibu FEYE yang hari ini datang dan memberikan bantuan juga kepada keluarga kami ini..."sebut Giyut salah seorang kerabat Nizam.

Floria Yafanica Simanjuntak mengatakan bahwa kedatangan dirinya tersebut sebagai perpanjangan tangan dari para dermawan serta donatur yang merasa ingin membantu meringankan beban keluarga Nizam yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu yang lalu." Semoga keluarga besar Nizam diberikan Allah ketabahan juga kesabaran pasca musibah kebakaran beberapa hari yang lalu... Inshaa Allah kita kan tetap open donasi untuk para donatur yang tergugah dan berkeinginan memberikan sebagian rezekinya dalam membantu meringankan beban keluarga Nizam yang masih butuh uluran tangan dari kita semua... Mudah-mudahan yang kita berikan ini menjadi berkah untuk yang memberi dan keluarga Nizam yang masih punya tanggungan putri-putri kecilnya yang masih duduk di bangku sekolah dasar..."ungkap Floria Yafanica Simanjuntak. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar