Breaking News

6/recent/ticker-posts

Danramil 1802-07/Aimas Menghadiri Pembukaan Musyawarah Besar (MUBES) Masyarakat Malamoi


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Danramil 1802-07/Aimas. Kapten Inf Harpin, mewakili Komandan Kodim 1802/Sorong, pada acara Adat dan Pembukaan Musyawarah Besar (MUBES) Masyarakat Malamoi Raya bertempat di Alun-Alun Aimas, Jalan Sorong Klamono Km 19 Kelurahan Malagusa Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Jumat, (20/05/2022).

Dalam sambutannya Bupati Sorong Dr. Jhony Jamur,S.H., M.Si menyampaikan tujuan dari dilaksanakannya musyawarah besar suku Moi pertama adalah menata kembali sistem struktur organisasi kepemimpinan adat sesuai dengan yang sebenarnya, yang kedua menata kembali sistem Hubungan kekerabatan, yang ketiga menata kembali sistem perkawinan adat sesuai dengan yang dilakukan oleh nenek moyang, yang keempat melebur dan menata elemen ke dalam satu lembaga yang disebut dengan Lembaga Adat.

Lanjutnya berharap, menyelesaikan semua masalah yang akan dibahas dan ditetapkan dalam musyawarah, pelaksanaan musyawarah besar suku Moi yang dilakukan pada hari ini. Harapnya.

Adapun Thema Kegiatan pembukaan Mubes masyarakat Malamoi raya tersebut. “Kami masyarakat adat sub suku Moi berjalan menuju masa depan berdasarkan jejak langkah nenek moyang leluhur NEMOI dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sorong, Walikota Sorong, Asisten III Setda Kabupaten Raja ampat serta pimpinan Forkompinda Kota dan Kabupaten se-Sorong Raya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Kolonel Laut (P) Jemy Romelus P. Aspot Mar Danlantamal XIV.Kapten Inf Harpin Danramil 1802-07/Aimas. Kompol. Jems Oktavianus Tegai, S.I.K Waka Polres Sorong. Iptu P.M.H. Manalu Kapolsek Aimas. Dr. Jhony Kamuru,S.H., M.Si Bupati Sorong. Drs. Ec. Lambertus Jitmau,.M.M Walikota Sorong. Erwin Priyadi Hamonangan Saragih, S.H., M.H Kajari Sorong.Nimbrot Sesa, S.I.P., M.M Sekwan DPRD Kabupaten Sorong. Ferdinand Romsowek Asisten III Setda Kabupaten Raja Empat. Martinus Nasarany, S.H Anggota DPR Prov Papua Barat/Perwakilan dari Kabupaten Raja Empat. Paulus Sapisah, S.Th Ketua Dewan Adat Malamoi Raya. Yonas Malibela Anggota DPRD Kota Sorong. Pdt. Izak Samuel Kwatolo Ketua Klasis Sorong. Pdt. Demianus Osok,S.Th Tokoh agama. Para Pimpinan OPD Pemda Kabupaten Sorong. Yober Matana, S.STP Kepala Distrik Aimas. Dody Jafsenang Pertamina RU Kilang Sorong. Ipda Nasrullah, S.Sos Kapolsek Waigeo Utara Polres Raja Ampat. Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda se-Sorong Raya dan Masyarakat dari masing-masing Suku yang ada di sorong raya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar