Breaking News

6/recent/ticker-posts

BUPATI SIKKA MEMBUKA SECARA RESMI RAPAT KOORDINASI SAR DAERAH TAHUN 2022 DI MAUMERE



TARUNAGLOBALNEWS.COM

Maumere — Bupati Kab. Sikka Fransiskus Roberto Diogo, membuka secara resmi Pelaksanaan Rapat Koordinasi SAR Daerah Tahun 2022 di Muamere Kab.Sikka, Beliau mengungkapkan dalam sambutannya yang bertempat di Aula Hotel Capa Maumere bahwa “Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan rapat koordinasi SAR Daerah yang dilaksanakan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, pertemuan rapat ini sangat penting untuk mencari solusi terbaik tentang penanganan laka kapal di Kab. Sikka, sehingga para nelayan, penumpang transportasi laut dan wisatawan merasa aman saat melaksanakan pelayaran di perairan Kab.Sikka."ungkapnya.

"Jadi Saya berharap penuh kepada peserta Rapat Koordinasi SAR Daerah setelah pelaksanaan Rapat ini ada kemajuan terbaru dari seluruh instansi potensi SAR yang ada di Kab.Sikka baik dari proses quick response SAR bersama-sama melaksanakan Operasi SAR untuk Kemanusiaan di Kab.Sikka. Saya selaku Bupati Kab.Sikka juga menghaturkan Terima Kasih Banyak atas Kinerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Muamere yang sangat baik dan cepat dalam memberikan jasa SAR di Kab.Sikka, hal ini juga terjadi Karena Kepemimpinan Kepala Kantor SAR Maumere yang sangat solid dan disiplin demi tugas kemanusiaan.” harap Bupati Kab.Sikka Fransiskus roberto diogo.


Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Brigjen TNI (MAR) Wurjanto, M.HAN. berpesan melalui sambutan yang dibacakan oleh Koordinator Subtansi Dukungan Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Budi Prayitno,S.T,M.A. bahwa “Penyusunan Rencana Kontingensi yang Pertana telah dilaksanakan Pada Tahun dengan output berupa Draft Rencana Kontigensi Kantor Pencarian dan pertolongan Draft yang telah disusun tersebut perlu disempurnakan dengan membuat kesepakatan bersama antar kantor pencarian dan pertolongan terkait hal ini bertujuan untuk penyamaan pola pikir dan koordinasi dalam pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan. Harapan dari kontigensi yang dibuat oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan nantinya dapat diformalisasikan menjadi acuan bersama dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan serta dapat diuji melalui latihan pencarian dan pertolongan (Latsarda) sehingga dapat direapkan apabila terjadi kecelakaan, bencana, dan kondisi membahayakan manusia apabila benar-benar terjadi.”

Semantara itu Ketua Panitia Rapat Koordinasi SAR Daerah Tahun 2022 oleh Kepala Subseksi Operasi dan Siaga I Wayan Suwena,.S.H mengatakan dalam sambutannya bahwa “Mewakili Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Kami menyampaikan bahwa peserta Rapat Koordinasi SAR Daerah mencapai 100 Orang yang berasal dari instansi TNI/Polri, Dinas Sosial Kab.Sikka, KSOP Lsay Maumere, BPBD Sikka, Dinas Kesheatan Sikka, Airnav Maumere, Dinas Perhubungan Sikka, Dinas Parwisata Kab.Sikka, SROP Maumere, RSJ ST,Gabriel Kewapante, RSUD TC.Hillers, Imigrasi Maumere, Bea Cukai Maumere, Kwarcab Kab.Sikka, PMI Maumere,Pelni Maumere, Maumere Dive Center, HNSI Sikka, PHDI Sikka, Mapal Unipa, Aliansi Wartawan Sikka, Pelayaran Rakyat,dan KPP Maumere. Serta dilaksanakan di Aula Hotel Capa hari senin, 30 mei 2022. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar