Breaking News

6/recent/ticker-posts

BABINSA KORAMIL PERSIAPAN SORONG TIMUR AJAK WARGANYA TINGKATKAN KEBERSIHAN


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil Persiapan Sorong Timur Kodim 1802/Sorong  Serka Yulianto beserta 6 orang anggota melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kampung Klasaman, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong. Selasa (31/05/2022).

Komunikasi sosial merupakan salah satu sarana bagi Babinsa dalam mencapai penguasaan dan pengenalan wilayah maupun masyarakat di daerah tanggung jawabnya, jika Babinsa sudah mengenali karakter masyarakat dan kondisi lingkungannya tentu akan memudahkan pelaksanaan pembinaan teritorial.

Pada kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa juga menghimbau kepada warga agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Dalam kesempatannya Serka Yulianto mengatakan "Menghadapi cuaca yang sedang berlangsung dan sering turun hujan lebat, kami menghimbau kepada warga untuk lebih memperhatikan kondisi kesehatan untuk menjaga daya tahan tubuh dengan istirahat cukup dan mengkonsumsi buah-buahan segar sebagai sumber vitamin" ujarnya.

"Selain itu menjaga kebersihan lingkungan juga sangat penting, membersihkan saluran air dan sampah jika ada di sekeliling kita untuk mencegah banjir dan penyebaran nyamuk" imbuh Serka Yulianto.

Diakui oleh Babinsa dengan melaksanakan komsos dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat dan juga mampu mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar