Breaking News

6/recent/ticker-posts

TIM SAR GABUNGAN BERHASIL MENEMUKAN VABIO YANG TERSERET ARUS SUNGAI CUNCA WULANG

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Labuan Bajo — Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Vabio seorang laki-laki berusia 31 Tahun yang berasal dari Sumbawa dan berdomisili sementara di Desa Golo Koe Kab.Manggarai Barat yang terseret arus Sungai Cunca Wulang sejak dua hari yang lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere selaku SMC (SAR Mission Coordinator) I Putu Sudayana, S.E,M.AP mengungkapkan dalam wawancaranya bahwa “Tim SAR Gabungan pada Pukul 06.00 Wita telah melaksanakan Operasi SAR Hari ke Tiga dengan melaksanakan pencarian di sekitar lokasi kejadian, pada pukul Pukul 13.00 Wita Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian, Tepat Pada Pukul 13.20 Wita Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia di kedalaman 15 meter dan langsung dievakuasi menuju rumah duka menggunakan ambulance Puskesmas Wairsawe.”

Lebih Lanjut Beliau mengatakan bahwa “Proses pencarian dan evakuasi korban yang dilaksanakan oleh Tim SAR Gabungan tidaklah mudah terlebih medan sungai Cunca Wulang didominasi bebatuan yang terjal serta arus yang kuat, Syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dengan semangat yang solid dan kegigihan Tim SAR Gabungan untuk terus melakukan pencarian terhadap Suadara Vabio, Pelaksanaan Operasi SAR Hari Ke tiga membuahkan hasil. Saya selaku SMC (SAR Mission Coordinator) memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Tim SAR Gabungan yang telah melaksanakan Operasi SAR yaitu dari Tim Rescue Pos SAR Manggarai Barat, Lanal Labuan Bajo, Babinsa Kec. Mbeliling. Penyelam P3KOM Manggarai Barat, Polsek Sano Nggoang, Polair Labuan Bajo, Kodim 1612 Manggarai, BPBD Kab Manggarai Timur serta Masyarakat Desa Cunca Wulang dan Keluarga Korban berkat sinergi dan koordinasi yang solid proses Operasi SAR berjalan dengan baik aman dan lancar serta selalu mengedepankan safety diantara Tim SAR Gabungan, semoga pelaksanaan misi kemanusiaan ini menjadi amal yang baik bagi seluruh Tim SAR Gabungan di Sisi Tuhan Yang Maha Esa. Mewakili Tim SAR Gabungan, Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga korban, Smeoga Saudara Vabio tenang disisi-Nya dan Keluarga diberikan ketabahan.” Pungkas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere diakhir wawancara. 

Adapun Alat Utama yang digunakan dalam proses pencarian yaitu diantaranya Perlatan Selam 4 Set, Peralatan Mountenering, Mobil Rapidland SAR Pos SAR Manggarai Barat, Truck Personil Pos SAR Manggarai Barat, Ambulance Puskesmas Wairsawe dan Alat komunikasi baik handphone, HT Motorola dan Ruggear. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar