Breaking News

6/recent/ticker-posts

SEPULUH NAGORI DI KECAMATAN BANDAR MASILAM BAGIKAN BLT DD TAHUN 2022 SECARA SERENTAK

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Sebanyak sepuluh Nagori (Desa) yang ada di Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun, secara serentak membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Rabu (27/4/2022)

Sepuluh Nagori tersebut antara lain, Nagori Bandar Tinggi, Nagori Bandar Rejo, Nagori Partimbalan, Nagori Lias Baru, Nagori Panombean Baru, Nagori Bandar silau, Nagori Bandar Masilam, Nagori Bandar Masilam II, Nagori Gunung Serawan, dan Nagori Bandar Gunung.

Pembagian BLT DD ini dihadiri Camat Bandar Masilam Ida Royani S.Pd. M.A.P., bersama seluruh staf dan dimonitoring Bhabinkantibmas Polsek Perdagangan dan Babinsa Koramil 06 Perdagangan.

BLT DD kali ini dibagikan kepada KPM bertepatan pada 25 Ramadan 1443 H. Walaupun di Bulan Puasa, namun tidak menyurutkan kinerja para petugas penyaluran BLT DD dan tidak luput dari Protokol Kesehatan.

Penyaluran BLT DD, seperti biasa yaitu dibagikan satu persatu kepada KPM sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan, dan didampingi oleh Pendamping Desa (PD) Kecamatan Bandar Masilam.

Camat Bandar Masilam Ida Royani, S.Pd, M.A.P., saat dikonfirmasi awak media Tarunaglobalnews.com menjelaskan, Penggunaan Dana Desa sebagaimana telah diatur dalam peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2022, di antaranya Program Perlindungan Sosial berupa Bantuan Langsung Tunai Desa sudah ditentukan paling sedikit 40 persen.

"Dikarenakan BLT DD tahun 2022 adalah salah satu Program Pemerintah yang dijalankan melalui Kementerian Desa PDTT. Program BLT tersebut dijalankan untuk menuntaskan kemiskinan Ekstrim yang terjadi di Nagori/Desa."jelas Ida Royani, S.Pd, M.A.P.

Dengan begitu, Camat Bandar Masilam berharap agar bantuan yang diterima oleh warga dapat bermanfaat dan dapat membantu ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang lalu. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar