Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polres Sorong Kota Jamin Keamanan Pelaksanaan Sholat Tarawih Turunkan 200 Personel

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Guna menciptakan rasa aman di bulan puasa ini,sebanyak 200 personel polres sorong kota melaksanakan pengamanan di sejumlah tempat ibadah agar rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan sholat Tarawih di Masjid maupun di Mushola selama bulan puasa khususnya di kota sorong provinsi papua barat,selasa (5/4/2022)

Ratusan personel yang disebar untuk melaksanakan pengamanan baik terbuka maupun tertutup di beberapa Masjid maupun Mushola yang ada di Kota sorong sesuai perintah pimpinan atas.

Menurut Kapolres sorong kota AKBP Johannes Kindangen.,S.Ik,M.si menegaskan pelaksanaan ibadah sholat Tarawih ini memang menjadi atensi pengamanan.

“kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pelayanan kami dalam hal menjamin keamanan masyarakat, yang melaksanakan ibadah sholat taraweh sehingga kota sorong akan tetap selalu aman dan damai,"jelas AKBP Johannes Kindangen S.Ik , M.si".

Selanjutnya Kapolres sorong kota juga menegaskan bahwa ini semua sudah menjadi kewajiban Polri yang selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Untuk menciptakan dan memelihara Kamtibmas, maka kami harus hadir di tengah masyarakat dan bersama masyarakat pula kita laksanakan agar kamtibmas itu terwujud,” kata AKBP Johannes Kindangen".

Ia juga berharap kepada seluruh jamaah dan seluruh warga bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat selama bulan suci ramadhan di tahun 2022 ini.

Selain memberikan pengamanan pada saat warga masyarakat yang menjalankan Sholat Tarawih berjamaah, personel Polres sorong Kota melibatkan 150 personel sedangkan untuk pelaksaan patroli sampai menjelang Ibadah sholat subuh,khusus utk patroli polres sorong kota melibatkan 50 personil.

Selain pengamanan tempat ibadah kami juga memberikan himbauan terkait protokol kesehatan ( prokes),"ucap kompol pandjaitan.

“Penerapan pendisiplinan prokes akan tetap kami sampaikan kepada masyarakat, demi mencegah resiko penularan covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, semoga dapat berdampak positif bagi masyarakat karena untuk mengupaya mencegah mitigasi pandemi ini”, pungkas kompol Edward.M. Panjaitan.S.ik.

(Tim/Red/TS)

Posting Komentar

0 Komentar