Breaking News

6/recent/ticker-posts

OPERASI KETUPAT TOBA 2022, SATRES NARKOBA POLRES BATU BARA LAKUKAN TEST URINE TERHADAP PENGEMUDI ANGKUTAN UMUM

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Dalam rangka Operasi ketupat Toba 2022, Satres Narkoba Polres Batu Bara melakukan test urine terhadap para pengemudi angkutan umum (Bus Umum) di wilayah hukum Polres Batu Bara, tepatnya di Pos PAM III Sei Bejangkar, Kabupaten Batu Bara, Kamis (28/04/2022).

Sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu diberikan APP saat apel yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba Polres Batu Bara Akp Sastrawan Tarigan, SH, MH. 

"Sasaran kegiatan adalah Para Pengemudi angkutan umum / supir Bus Umum yang melintasi di wilayah hukum Polres Batu Bara."jelas Kasat Narkoba.

"Sedangkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan test urine terhadap para pengemudi angkutan umum/Bus umum ini adalah untuk memastikan bahwa para pengemudi angkutan umum tidak ada yang mengkonsumsi narkotika, guna menjaga keselamatan dari para penumpang angkutan umum tersebut dari Human Eror para pengemudi.

Lanjutnya, Bahwa alat yang digunakan untuk melakukan Tes Urine terhadap para pengemudi adalah dengan menggunakan Alat Tes Kid merk EGENS.

Dari kegiatan tersebut telah dilakukan test urine terhadap Para Pengemudi Bus Umum antar lintas Kota serta Bus antar Lintas Sumatera Utara sebanyak 22 ( dua puluh dua) orang.

Dari sebanyak 22 pengemudi angkutan umum yang telah dilakukan test urine tidak ditemukan adanya yang menggunakan / mengkonsumsi Narkotika, semuanya hasilnya Negatif.

Selanjutnya, bagi para pengemudi / Para Supir Bus yang telah dilakukan Tes Urine  dengan hasil negatif dipersilahkan untuk melanjutkan kembali perjalanannya serta memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid 19."terang AKP Sastrawan Tarigan, SH. MH. 

Ada pun kegiatan tersebut terlibat dari, Anggota Sat Res Narkoba sebanyak 10 Personil, Gabungan Personil Sat Samapta dan Sat Lantas Polres Batu Bara sebanyak 4 Personil, BNNK Batu Bara sebanyak 5 Personil, Dinas Kesehatan Batu Bara sebanyak 2 Personil, Dinas Perhubungan Batu Bara sebanyak 4 Personil, Sat Pol. PP 2 orang.

Selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar