Breaking News

6/recent/ticker-posts

Lapas Klas II Siantar Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Secara Virtual

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Lapas Kelas IIA Pematangsiantar mengikuti upacara puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan secara virtual di Aula Lapas Pematangsiantar, Rabu (27/4) sekira pukul 08.00 WIB, yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly.

Upacara yang dilaksanakan secara virtual itu dihadiri dan diikuti seluruh Lembaga Pemasyarakatan itu, Menteri Hukum dan HAM menyampaikan sambutannya bahwa di usia Pemasyarakatan ke-58 ini harus tetap mengedepankan Humanis dan mengedepankan Hak Asasi Manusia di setiap pelaksanaan tugas, katanya.

"Selain itu, Pemasyarakatan harus bersinergi dengan stakeholder terkait agar pelaksanaan pembinaan di Pemasyarakatan dapat berjalan baik", pungkas Menkumham dihadapan para Kalapas diseluruh Indonesia.

Usai mengikuti prosesi upacara, Lapas Klas IIA Pematangsiantar melanjutkan kegiatan berupa pemberian hadiah kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Pegawai atas Partisipasinya dalam Pertandingan PORSENAP di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut dalam Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 yang digelar sebelumnya.

Pelaksana tugas Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar, Muhammad Tavip menutup secara resmi kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Narapidana (Porsenap) yang digelar di Lapas Pematangsiantar. Penutupan ditandai dengan pemberian hadiah oleh Kalapas beserta pejabat struktural kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Pegawai yang memenangkan perlombaan.

"Kegiatan yang telah kami laksanakan dari awal hingga puncak acara hari ini dalam rangka HUT Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2022 ini berjalan dengan lancar dengan harapan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana ini memberikan manfaat bagi seluruh WBP dan Petugas Lapas Pematangsiantar", imbuh Muhammad Tavip.(Adi).

Posting Komentar

0 Komentar