Breaking News

6/recent/ticker-posts

Konsolidasi ORSAP Gerindra, Prabowo Presiden Berkumandang di Kupang

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kupang — Menjelang 2024 partai politik mulai memanaskan mesin politik, tak ketinggalan dengan Partai Gerindra. Berbagai kegiatan dilakukan sebagai ajang konsolidasi kader dan organisasi. 

Bertempat di Kota Kupang, partai besutan Prabowo Subianto menggelar rapat kerja daerah organisasi sayap (Rakorda Orsap) tanggal 9 April 2022. Rakorda ini adalah Rakorda Orsap Partai Gerindra yang pertama di Indonesia. Kegiatan yang mendapat apresiasi Pengurus Pusat Gerindra, akan dijadikan model konsolidasi organisasi sayap daerah lainnya.

Usai pembukaan Rakorda dilanjutkan dengan Lauching Sekretariat Bersama Organisasi Sayap (Sekber Orsap) Partai Gerindra NTT yang berlokasi di Jl. Bakti Karang Kelurahan Fatululi Kota Kupang. Launching Sekber Orsap ditandai dengan pengguntungan pita oleh Walikota Kupang dan Ketua Umum PIRA dr. Sumarjati Arjoso.

Fary Djemy Francis inisiator yang memfasilitasi pembentukan Sekber menjelaskan, bahwa dibentuknya Sekber ini untuk memberi ruang bagi kader-kader dan simpatisan Gerinda yang tergabung di sayap-sayap partai untuk berkreasi dan berinovasi. 

“Sekber ini akan menjadi tempat diskusi, bertukar pikiran dan membangun gagasan dan ide-ide kreatif dan inovatif. Sekber ini selanjutnya akan dikelola secara mandiri oleh Orsap. Harapannya Sekber ini bisa menemukan pendekatan-pendekatan sederhana agar politik diterima sebagai hal yang keren menarik dan positif khususnya di kalangan anak-anak muda di Kota Kupang,” tegas Fary Djemy Francis mantan Ketua Komisi V DPr RI. 

Ketua Umum PIRA dr. Sumarjati Arjoso memberi apresisi atas pembentukan Sekber Orsap ini dan berpesan agar melalui Sekber ini Gerindra terus berupaya melakukan penguatan organisasi sayap partai dan memperkuat kapasitas kepemimpinan perempuan-perempuan NTT. Ketua Umum PIRA kembali mengingatkan tentang kejujuran dan sikap anti-korupsi sebagai nilai utama yang harus dikedepankan oleh kader Gerindra. 

Usai pengguntingan pita, Walikota Kupang, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas terbentuknya Sekber Orsap, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Partai Gerindra yang mengusung dan memenangkannya dalam pencalonan walikota. 

“Terima kasih kepada Fraksi Gerindra Kota Kupang yang terus mendukung secara kritis, obyektif dan konstruktif. Kehadiran Sekber Orsap menjadi pendekatan yang sangat kreatif dan mewarnai dinamika di Kota Kupang,” lanjut Jeriko sapaan bagi walikota Kupang.

Jefri Riwu Kore yang juga mantan Anggota DPR RI mengungkapkan keyakinan bahwa Partai Gerindra akan mampu mempertahankan kursi di DPRD Kota Kupang dan mampu merebut kembali kursi DPR RI dan DPRD Provinsi yang hilang pada pemilu 2019 lalu. Saat Jefri menyampaikan sambutannya seruan Prabowo Presiden dan Gerindra Menang kembali berkumandang di Sekber Orsap.

Launching Sekber ini juga dihadiri oleh pengurus DPP Gerindra Udi Suhandoro Wasekjen DPP sekaligus Koordinator Wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Jajaran DPD dan DPC, anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kota Kupang dari Partai Gerindra.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra NTT Ir. Esthon Foenay menyampaikan bahwa Struktur Partai dan Sayap Partai ibarat satu keping uang dengan dua sisi. Di satu sisi struktur partai membuat partai kokoh dan solid, dan sisi lain sayap partai membuat partai lebih fleksibel, kreatif dan inovatif.

Koordinator Organisasi Sayap Partai Gerindra NTT Florencio Mario Vieira, menuturkan Sekber Orsap ini juga menyediakan berbagai fasilitas. Selain fasilitas fasilitas Pod-Cast , ada juga cafe untuk masyarakat umum yang menyajikan kopi lokal pilihan dari berbagai daerah di NTT.

“Pod-Cast bertajuk Tukar Pikiran” yang akan digawangi beberapa moderator antara lain Isodorus Lilijawa-aktivis sosial media yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Gerindra Kota Kupang, Tory Ata-aktivis perempuan dan pembela HAM NTT, Yan Ghewa dan Mario Vieira aktivis LSM yang terus aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan juga Rena Francis kader muda NTT lulusan Hubungan Internasional Fisipol Universitas Indonesia yang siap menjembatani Gerindra dengan kelompok milenial. (Her)

Posting Komentar

0 Komentar