Breaking News

6/recent/ticker-posts

KAPOLRES DOMPU HADIRI UNDANGAN PENGAJIAN KEBANGSAAN & BUKBER DENGAN IMM DOMPU

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K menghadiri kegiatan Ngaji Kebangsaan dan Buka Bersama yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Dompu, dengan tajuk "Merajut Karakter Kebangsaan untuk Dompu Berkemajuan".

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Dompu Andi Bachtiar, A.Md, Kapolres Dompu Akbp Iwan Hidayat, S.I.K, Ketua pimpinan Muhammadiyah Bambang Hariyanto, Perwakin Kemenag Kabupaten Dompu M. Alimudin,S.Ag, Waka Hikmah PWPM NTB Dr. Candra, M.Pd, serta Mahasiswa IMM Kabupaten Dompu sekitar 40 orang.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasih kepada adek-adek Ikatan mahasiswa IIM terkait dengan terlaksananya kegiatan silaturahmi atau dialog atau haering yang berkaitan dengan permasalahan yang terjadi di Kabupaten Dompu serta penanggulangannya serta pentingnya pemuda yang berkualitas terhadap bangsa yang dapat menentukan kemajuan bangsa di masa sekarang dan akan datang.

"Mari kita sama-sama menyiapkan pemuda-pemuda kita agar tetap berfikir positif dan hidup produktif agar bisa mempersiapkan diri kita di Tahun 2030 untuk menyambut pengoperasian tambang emas yang mengandung jutaan ton emas.

Lanjutnya Kapolres mengatakan, Semua permasalahan yang terjadi di Kabupaten Dompu akibat miskinnya pengetahuan sejak dini maka dari itu mari kita sama-sama membimbing anak-anak kita maupun adek-adek kita.

Tanggapan Kapolres Dompu terkait dengan pelaku pemanahan 95% anak sekolahan itu karena lemahnya pengawasan orang tua dan 100% orang tuanya tidak tau apabila anaknya terkena masalah.

"Intinya berkaitan dengan pembinaan sejak kecil dan melakukan pengawasan terhadap anak-anak maupun adik kita harus lebih di tingkatkan lagi ", harap Kapolres.

Sementara ketua DPRD Kabupaten Dompu Andi Bahtiar, A.Md dalam sambutannya mengatakan Kita menjadi penonton terbaik di daerah kita sendiri terhadap tambang emas yang ada di Kecamatan Hu'u yang sekarang masih tahap explorasi dan kita harus berfikir menjadi apa dan mendapatkan apa.

"Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Dompu Kita harus memiliki akhlak yang ditanam sejak dini dan diharapkan pemuda-pemuda Dompu memiliki 3 kecerdasan yaitu cerdas secara religi, Kecerdasan secara intelektual dan Kecerdasan emosi serta Ketaatan kepada allah, Ketaatan kepada orang tua,

Ketaatan kepada pemimpin agar menjadi pemuda yang tangguh",Ungkap Ketua DPRD Kabupaten Dompu bapak Andi Bachtiar. A.Md.

Kegiatan silaturahmi sekalian bincang bincang tentang keamanan dan kemajuan daerah kabupaten Dompu berlangsung tertib dan aman, pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar