Breaking News

6/recent/ticker-posts

EMPAT TUNTUTAN YANG DISUARAKAN MAHASISWA DALAM AKSI DEMO 11 APRIL 2022

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI melakukan aksi demonstrasi di Gedung DPR Jakarta hari ini Senin (11/4/2022). 

Aksi demo berlangsung mulai pukul 10.00 WIB.

Koordinator BEM SI 2022, Luthfi Yufrizal merilis maklumat aksi demonstrasi ini melalui akun instagram pribadinya. 

“Aliansi BEM Seluruh Indonesia kembali akan menggelar aksi masa yang akan dilaksanakan Senin 11 April 2022 Pukul: 10.00 WIB di DPR RI,” tulis Luthfi, seperti dikutip dari Instagramnya, Senin (11/4/2022).

Luthfi menambahkan, ada empat tuntutan yang disuarakan dalam aksi. 

BERIKUT ADALAH EMPAT TUNTUTAN TERSEBUT :

1. Tuntutan pertama adalah mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

2. Kedua, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

3. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

4. Terakhir, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab.

Kami ada dan terus berlipat ganda. Panjang Umur Perjuangan!,” tutup Luthfi. 

RESPONS MENTERI KOMINFO

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny Gerard G Plato memberikan pandangannya mengenai aksi demo yang dilakukan oleh mahasiswa seluruh Indonesia ini.

Ia menyatakan bahwa pendekatan dialogis dalam menyampaikan aspirasi lebih baik ketimbang harus turun ke jalan atau demo. 

Bahkan, ia mengaku bersedia memfasilitasi dialog antara mahasiswa dengan Presiden Joko Widodo.

Mengenai isu penundaan Pemilu, Johnny G Plate kembali menerangkan arahan Presiden pada Sidang Kabinet Paripurna yang digelar Selasa, 5 April 2022. 

Salah satu isi dari arahan tersebut adalah meminta Menteri Kabinet Indonesia Maju untuk tidak lagi membicarakan berkaitan dengan penundaan dan perpanjangan masa jabatan presiden.

PROSES PEMILU AKAN BERJALAN BAIK

Johnny G Plate menerangkan bahwa proses pemilihan umum akan berjalan dengan baik.

Pasalnya, jadwal pileg dan pilpres sudah jelas pada 14 Februari 2024. 

Selain itu, pelantikan anggota KPU yang baru pun akan segera berlangsung. 

Sehingga, apabila masih ada tuntutan dari mahasiswa terkait dengan hal tersebut lebih baik dikomunikasikan.

Menurutnya, jika unjuk rasa tetap berlangsung, Johnny G Plate berharap demonstrasi berjalan aman, tertib dan tidak mengganggu masyarakat.

“Harapan kami besok, kalau memang masih ada demonstrasi kita jaga sama-sama,” ujar dia, seperti dikutip dari liputan6, Senin (11/4/2022). 

(Fatmah Hanum)

Posting Komentar

0 Komentar