Breaking News

6/recent/ticker-posts

Daud Alfaro Gultom Balita Penderita Kanker dan Tumor Ganas Dapat Santunan Dari PBB Sidamanik - Pamatang Sidamanik

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Aksi peduli organisasi Pemuda Batak Bersatu atau yang lebih dikenal dengan PBB Kecamatan Sidamanik dan Pamatang Sidamanik dalam memberi jalinan tali asih kepada Daud Alfredo Gultom yang menderita penyakit kanker mata dan tumor ganas selama 3 tahun warga Dusun Suka Dame Desa Tiga Bolon Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Pemberian tali asih berupa uang dan sembako sebagai wujud kepedulian Organisasi Persatuan Batak Bersatu (PBB) dalam membantu meringankan biaya perobatan dan bantuan kebutuhan Daud yang langsung disambangi kerumah kediaman orang tua Daud Minggu siang (03/04/22).

Aksi solidaritas Organisasi Pemuda Batak Bersatu Didasari atas keprihatinan sesama untuk saling membantu dan gotong royong dalam meringankan beban yang diderita Daud Alfaro Gultom Balita Berumur 4 tahun itu dalam melawan penyakit kangker dan Tumor ganas yang dideritanya.

Anak dari pasangan Husor Gultom dan Ibu Selina Hutagaol yang kesehariannya bekerja sebagai Buruh Tani menceritakan awal kemunculan penyakit yang dialami putranya,bermula sejak berumur 8 Bulan,dengan kemunculan Bintik-bintik kecil dan beberapa bulan kemudian bintik tersebut membesar dan menjalar hingga saat sekarang ini menjadi Kanker dan tumor ganas.

Rio Arjuna Manik yang merupakan Ketua PAC Organisasi pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Sidamanik yang didampingi Dorisma Rajagukguk ketua PAC PBB Pamatang Sidamanik menghimpun donasi kepada sesama Anggota PBB untuk memberikan Bantuan berupa uang dan sembako,hal ini dilakukan mengingat Organisasi PBB mengedepankan Sosial dan solidaritas.

Disela kunjungan Rio Arjuna Manik saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan itu wujud kesatuan dan komitmen organisasi PBB " khususnya Kami PAC Kecamatan Sidamanik bersama PAC Pamatang Sidamanik, mendapat info dari Srikandi bahwa adanya seorang Balita 4 tahun yang membutuhkan uluran tangan demi penyakit kanker dan tumor dengan dasar tersebut juga tergerak kita (mengatakan PBB) untuk melihat langsung sekaligus meringankan Beban yang dideritanya" Terangnya.

Menurutnya Aksi spontanitas tersebut juga mengajak semua unsur bahkan pemerintah kabupaten melalui dinas sosial serta dinas kesehatan untuk membantu dalam kesembuhan Daud Alfaro Gultom.

Sementara Selina br Hutagaol orang tua Daud mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang diberikan " terimakasih yang sebesar besarnya kepada Keluarga besar PBB atas perhatian dan bantuannya untuk anaka kami Daud, tiada yang bisa kami sampaikan selain terimakasih sebesar besarnya,mengingat kamipun sudah bingung dalam kesembuhan anak kami, sudah 3 tahun lebih anak kami menderita penyakit ini, semoga kedepan Keluarga Besar PBB semakin solid," ucapnya sambil meneteskan air mata. (Pran)

Posting Komentar

0 Komentar