Breaking News

6/recent/ticker-posts

Danramil 1802-01/Sorong Kota Pimpin Karya Bhakti Pembersihan Lingkungan Pasar

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Guna mewujudkan lingkungan bersih, nyaman dan aman Danramil 1802-01/Sorong Kota Mayor Inf Arujin langsung pimpin kegiatan karya bakti bekerjasama dengan warga Pasar Remu bertempat di Jalan Selat Sunda Rt 03 Rw 01 Kelurahan Remu Selatan Distrik Sorong Manoi. Jumat, (22/04/2022).

Menurut Danramil, Jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan yang ramai setiap hari dilintasi warga dan merupakan jalan penghubung antara pasar dengan pemukiman warga, namun rawan banjir saat musim hujan sehingga perlu adanya pembenahan. 

Danramil 01/Sorong Kota mengatakan, “Kerja bakti ini selain memberikan manfaat untuk orang banyak juga sebagai sarana ibadah dan bentuk mencegah kerugian, sehingga dari kegiatan ini kita mendapatkan tiga hikmah sekaligus, untuk itu, kata Danramil, kita pertahankan budaya gotong royong ini sebagai urat nadi kehidupan kehidupan berbangsa dan bernegara.”Ujar Danramil. 

Lanjut Danramil menambahkan alasan kenapa, sasaran ini kita pilih, sebab lokasi ini merupakan daerah rawan banjir, jika tidak kita benahi maka akan berdampak buruk bagi lingkungan sekitar. 

Tak lupah Danramil mengajak warga tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke parit sehingga menyebabkan banjir dan kotor serta ajak warga untuk sampah dikelolah agar bermanfaat, ajak Danramil.

Robet salah satu warga Rt 03 Rw 01 Kelurahan Remu, sampaikan bersih-bersih yang dilakukan Koramil 1802-01/Sorong Kota bersama masyarakat sangat bagus sekali, semakin dekatnya TNI dengan masyarakat. Ini sangat bermanfaat bagi lingkungan sekitar yang tentunya akan terlihat lebih bersih dan sehat,"Ungkapnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar