Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ciptakan Kota Dompu Damai di Bulan Ramadhan, Polres Dompu Tingkatkan Patroli Kamtibmas

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB DOMPU — Memasuki hari ke 12 pada bulan ramadhan satuan Samapta Polres Dompu bersama satuan lainnya tingkatkan Patroli rutin jelang waktu buka puasa sampai pada malam hari sholat tarawih.

Jelang buka puasa Kepolisian Resor Dompu melalui Satuan Samapta tingkatkan patroli ke tempat objek vital, dan lokasi-lokasi yang digunakan masyarakat untuk ngabuburit, Maupun nongkrong pada malam hari, Kamis 14 April 2022. Pukul 21.30 wita.

Giat ini dipimpin Kanit Turwali Samapta Polres Dompu AIPTU Sumarjono dan 6 Anggota lainnya, dengan mendatangi lokasi tempat tongkrongan anak muda mulai dari jalan taman kota sampai jalan jalan seputar Pandopo Bupati Dompu, dan jalan di depan Masjid Raya sampai menuju Kelurahan Karijawa Kabupaten Dompu.

"So di lokasi tersebut yang merupakan pusat penjualan berbagai macam makanan dan hiburan anak-anak muda maupun anak kecil yang kerap dikunjungi oleh warga.

Tampak dalam patroli yang dilakukan, petugas memberikan himbauan prokes, serta melakukan pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadinya kemacetan dan gangguan kriminalitas di jalan serta dalam kesempatan tersebut personil tetap menghimbau kepada anak-anak muda untuk selalu menjaga kamtibmas di Kabupaten Dompu serta mematuhi standar protokol kesehatan.

Orang pintar pasti menggunakan masker dan menjaga lingkungan yang bersih, aman d tentram,guna menjalankan puasa yang khusuk di bulan yang penuh magfirah ini. Papar Kasat Samapta via Kasi Humas Polres Dompu IPDA Achmad Marzuki saat di temui awak media kemarin pagi di ruangan kerjanya.

Sementara di tempat terpisah, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K menjelaskan, jelang berbuka puasa dan saat sahur, personel Samapta dikerahkan untuk memantau keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

“Jadi, Ramadhan tahun ini menjadi kalender rutin Samapta Polres Dompu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik baiknya. Bentuk kegiatan yang kami lakukan yakni patroli dan pengaturan arus lalu lintas, menanggulangi kejahatan di jalan serta menghimbau kepada masyarakat agar menjaga situasi kamtibmas.

"Mari kita bersama sama menjaga Kamtibmas dengan baik karena keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab semua masyarakat tidak hanya aparat keamanan semata, Ajak Kapolres Dompu.

Ia juga mengungkapkan, selama Ramadhan pihaknya terus melakukan antisipasi dalam mencegah adanya anak-anak muda yang sering kali memanfaatkan bulan Ramadhan dengan aksi tidak terpuji seperti melakukan balap liar serta tindak pidana lainnya yang meresahkan warga seperti tindak pidana pemanahan.

“Waktu malam, dari berbuka sampai sahur, kami juga antisipasi aktivitas yang dapat membahayakan keselamatan jiwa, seperti balap motor liar, main kembang api maupun petasan serta mengantisipasi terjadinya tindak pidana pemanahan yang meresahkan warga,”Pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar