Breaking News

6/recent/ticker-posts

ALIANSI PERS BATU BARA LAPORKAN OPD TERKAIT BANTUAN KEPADA KELOMPOK TANI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Aliansi Pers Batu Bara melaporkan salah satu Organisasi Perangkat Daera (OPD) yang ada di Kabupaten Batu Bara terkait bantuan kepada kelompok tani yang ada di dua Desa di Kecamatan Tanjung tiram Kabupaten Batu Bara, Kamis (14/04/2022).

Laporan Aliansi Pers Batu Bara Kepolres Batu Bara berdasarkan informasi dari aplikasi jaga Komisi Pemberantas Korupsi (KPK RI) bahwa pada tahun 2020 ada kelompok tani di dua Desa Kecamatan Tanjung tiram yang menerima bantuan alat pertanian.

Berdasarkan informasi tersebut Tim Aliansi Pers Batu Bara (APBB) melakukan Investigasi di dua Desa yang diantaranya Desa Guntung dan Desa Sukamaju Kecamatan Tanjung tiram, Kabupaten Batu Bara.

Namun informasi dari Aplikasi jaga KPK RI bertolak belakang dengan hasil investigasi yang dilakukan, Pasalnya didua Desa tersebut tidak ditemui kelompok tani dan nama pengurus kelompok tersebut. terang Taufik salah satu dari tim aliansi.

Selanjutnya, tim APBB melakukan konfirmasi kepada Idris Kepala Desa Guntung pada 10 Januari 2022, Ia mengaku tidak mengetahui nama kelompok ada di desanya, Sampai saat ini saya belum ada dengar nama kelompok yang abang bilang, Ucap Kades.

Konfirmasi dilanjutkan kepada Plt Kepala Desa Suka maju Irmansyah pada 02 Februari 2022 senada disampaikan Irman mengakui tidak mengetahui ada kelompok tani di Desa nya yang mendapatkan bantuan, bahkan ia juga mengatakan tidak ada kelompok tani di Desa nya sebab tidak ada lahan pertanian, Kata Kades Sukamaju.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Batu Bara sampai saat ini belum dapat ditemui untuk dimintai keterangan nya terkait bantuan kepada kelompok tani di dua desa tersebut.

Tim Aliansi Pers Batu Bara sudah mencoba mendatangi kantor Dinas Pertanian yang berada di Desa Tanjung Kuba Kecamatan Air Putih Pada kamis (7/04/2022) namun Kadis sedang tidak berada di kantor, ungkap salah seorang pegawainya.

Lebih Lanjut, azwar salah satu tim APBB kembali menghubungi Kepala Dinas pertanian untuk meminta keterangan terakit bantuan kepada kelompok tani tersebut, Kadis mengatakan hubungi Kasi pupuk yang lebih mengetahui hal tersebut. Kata Kadis kepada Azwar. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar