Breaking News

6/recent/ticker-posts

BASARNAS EVAKUASI SEORANG PEKERJA YANG TERTIMPA PONDASI RUMAH

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Banyumas — Tim SAR Gabungan evakuasi pekerja buruh bangunan yang tertimbun pondasi rumah di Desa Pandansari RT 03 RW 04 Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

I Nyoman Sidakarya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap memerintahkan Unit Siaga SAR Banyumas untuk melakukan evakuasi seorang pekerja tersebut dan setelah mengetahui informasi awal dari Ali (BPBD Banyumas) Pada Senin (11/4) Pukul 11.40 Wib kita langsung memberangkatkan satu regu dengan peralatan satu set alat ektrikasi dengan di bantu oleh Potensi SAR di Banyumas.

Koordinator Unit Siaga SAR Banyumas Trisno mengatakan proses evakuasi kita menggunakan alat satu set peralatan ekstrikasi dan memakan waktu kurang lebih satu jam proses evakuasi dengan kedalaman reruntuhan sekitar 4 meter dengan di bantu oleh alat berat / Excavator untuk membantu mengangkat pondasi tersebut dan setelah itu kita langsung mengevakuasi korban dan di bawa ke RSUD Ajibarang dengan keadaan meninggal dunia.

Kejadian Pada Senin (11/4) Pukul 09.30 Wib bermula saat sedang ada pekerja bangunan membuat toko milik Bapak Madi, kejadian terjadi pekerja sedang menggali lubang dengan ukuran 1x1 cm untuk cakar ayam, dengan posisi di atas ada pondasi bangunan. Selang beberapa menit terjadi gerakan tanah pada pondasi yang mengakibatkan longsor pondasi pukul 09.00 WIB menimpa korban Bapak Sulkim Suwanto di bawah pondasi. Posisi korban keadaan terlentang tubuh tertimpa bangunan pondasi dan mengetahui rekan pekerja tertimbun reruntuhan pondasi langsung melaporkan ke pihak terkait dan di teruskan ke Basarnas.

Korban bernama Sulkim Suwanto (65) Pekerja Buruh Alamat Desa Candi Negara RT 3 RW 3 Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar