Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1802-04/Seget Sampaikan Tapal Batas Tidak Membatasi Hubungan Kedua Kampung

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Babinsa Koramil 1802-04/Seget. Serda Jailani melaksanakan Komsos dengan Kepala Kampung Salawati tentang pemasangan tapal batas di wilayah Salawati Selatan Kabupaten Sorong. Rabu, (13/04/2022).

Babinsa menyatakan kegiatan rapat penetapan tapal batas ini merupakan langkah kongkrit pemerintah untuk menertibkan tentang batas-batas kampung, agar di kemudian hari tidak terjadi masalah tentang tapal batas di wilayah Kampung Salawati.

Lanjut Babinsa menyampaikan kami selaku aparat kewilayahan siap membantu guna kelancaran kegiatan ini sampai selesai. “Diharapkan, penentuan tapal batas antar kampung ini, tidak menjadikan permasalahan jadi berlarut-larut, dan mari semuanya kita selesaikan dengan koordinasi dan kesepakatan dengan melaksanakan musyawarah untuk mencapai mufakat dengan suasana yang aman dan kondusif.

Babinsa sampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat dari kedua kampung yang telah menunjukan hubungan kekeluargaan sebagai warga yang hidup bersaudara dan mengapresiasi kepada warga masyarakat serta aparat pemerintah kedua bela pihak yang ditunjukan sejak mediasi penyelesaian penetapan tapal batas hingga hari ini dilaksanakan penanaman Pal batas wilayah kedua kampung.

Babinsa meminta kepada warga masyarakat kedua belah pihak agar terus menjaga hubungan baik ini. Wariskan cerita yang terbaik buat anak dan cucu kita, sehingga kelak mereka pun akan terus menjaga kekerabatan ini, ungkap Babinsa.

"Saat ini kita semua menyaksikan penanaman Pal Batas wilayah desa. Pal batas ini tidak boleh membatasi hubungan kekeluargaan kita," pesannya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar