Breaking News

6/recent/ticker-posts

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1443 H Dalam Rangka Operasi Ketupat Mansinam 2022

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Komandan Kodim 1802/Sorong. Letkol Inf Tody Imansyah menghadiri bersama Forkopimda saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1443 H dalam rangka Operasi Ketupat Mansinam 2022 Polres Sorong, sebaga pemimpin Apel Dr. Jhony Kamuru, S.H., M.Si Bupati Sorong Tahun 2022 bertempat di Halaman Kantor Polres Sorong, Jalan Sorong Klamono Km.19, Kelurahan Malawili, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong. Rabu (27/04/2022).

Dalam apel tersebut, diikuti ± 150 orang. terdiri dari beberapa satuan pengamanan, diantaranya TNI, Polri, dan personel instansi pendukung lain dengan Penanggung Jawab Polres Sorong.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Tody Imansyah Dandim 1802/Sorong. Kompol Emmy Fenityruma, S.Sos Wakpolres Sorong. Kompol Farhil Ginting,S.I.K Kabag Ops Polres Sorong. AKP Abdul Aziz, S.H Kasat Intelkam Polres Sorong. AKP Subagio Kasat Sabarah Polres Sorong. AKP Muh. ATaka,S.H Kasubag Log Polres Sorong. Eliazer Kalami, S.Sos., M.PA Kadis Kominfo dan persandian Kab Sorong. Lukas Kalawen, S.H Seketaris Dinas BPBD Kabupaten Sorong. Sarina Kasubag Kepegawaian Dishub Kabupaten Sorong dan Para perwira polres Sorong.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sorong Dr. Jhony Kamuru, S.H., M.Si menyampaikan amanat Kapolri yang menyatakan bahwa, Hari ini kita hadir dalam rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam Tahun 2022. yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Mansinam dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022 baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Polri, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya. Peningkatan aktifitas masyarakat, tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar lantas, protokol kesehatan Covid-19.

Polri menyelenggarakan Operasi Ketupat Mansinam Tahun 2022 selama 10 hari, dari tanggal 28 April – 09 Mei 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Selain itu, penerapan prokes tetap dijalankan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul fitri dan dengan rasa aman dan nyaman.

Berdasarkan laporan bahwa kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang harus kita antisipasi, antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta Miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti Curat, Curas, Curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

Untuk itu, saya harapkan kepada seluruh Kasatwil agar dapat mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakter.

Apel gelar pasukan pada operasi ketupat mansinam 2022 ini merupakan wujud sinergi TNI/Polri dengan instansi terkait untuk menjamin Masyarakat agar tetap aman dan tetap selalu sehat dalam perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 diwilayah Hukum Polres Sorong,"imbuhnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar