Breaking News

6/recent/ticker-posts

WABUP SERAHKAN BIBIT TALAS BENENG KEPADA SANTRI PONPES NURUL IKHLAS SURADE

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SUKABUMI — Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyebutkan bahwa Talas beneng dapat diproduksi sesuai dengan potensi sumber daya yang dimiliki, untuk kemudian diolah menjadi tepung, bahkan daun talas beneng dapat dimanfaatkan sebagai campuran obat herbal, pupuk kompos, serta tembakau.

Hal itu disampaikan Wabup saat secara simbolis menyerahkan Bibit Tales Beneng kepada Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ikhlas yang diterima oleh Pimpinan Ponpes Ustad Encep Zaenal Muttaqin. Penyerahan dilakukan di Ponpes Putra Putri Nurul Ikhlas Kp. Cipendeuy Kecamatan Surade, Rabu (2/3/2022)

Wabup juga melakukan launching penanaman talas beneng di Pondok pesantren tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, jelas Wabup, diyakini mampu memberikan bekal life skills (kecakapan hidup) yang dapat mendorong peningkatan dan pemberdayaan santri beserta para pengasuhnya di pondok pesantren nurul ikhlas.

“Ini merupakan upaya Pemberdayaan dan peningkatan Ekonomi Santri, mudah mudahan setelah para santri yang telah mengenyam pendidikan di Ponpes ini selain meningkatkan keimanan tetapi juga bisa mapan dari sisi ekonominya" ungkapnya.

Wabup juga berharap talas beneng bisa menjadi Icon di Sukabumi dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Feri)

Posting Komentar

0 Komentar