Breaking News

6/recent/ticker-posts

TAEKWONDO INDONESIA (TI) SIMALUNGUN RAIH 13 MEDALI EMAS 2 PERAK 1 PERUNGGU DI MARTABE OPEN SUMUT

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Latihan yang rajin dan menuruti apa kata pelatih, itulah salah satu keberhasilan atlit olahraga hingga menjadi juara. 

Hal inilah yang terjadi kepada 18 orang atlit Taekwondo Indonesia (TI) kabupaten simalungun.

yang mampu berhasil meraih 13 medali emas 2 medali perak dan 1 perunggu.

pada event kejuaraan martabe Championship Open Piala Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2022.

Peserta berjumlah 1.100 atlet dari berbagai daerah sesumatera utara dengan beberapa kategori. 

Dari kedelapan belas orang atlit taekwondo asal  Pengkab Taekondo Indonesia (TI) kabupaten simalungun, hampir semua klas dalam event tersebut di ikuti seperti Poomsae, Kyorugi yang terbagi menjadi Kadet prestasi, Pra kadet dan Junior festival. 

Taekwondo Simalungun mengirimkan 18 atlet yg berasal dari beberapa dojang, tim pengkab T I simalungun mengirimkan 5 atlet dengan raihan 4 emas .

1. Rafi M ishaq ( usi) 

2. M. Rofiq (usi) 

3. Ryan Damanik ( jambur) 

4. Akato Sinambela( jambur) 

Dojang bodil meraih 5 Emas atas nama : 

1. Ned Fabian barus 

2. Ned ove Lina barus 

3. kirenius Sitompul. 

4. Dafina Marpaung 

5. Nabila Bilqis .  

Dan 1 perunggu atas nama Essau Bangun. 

Dojang Usi raih 3 emas 2 perak atas nama : 

1. dwi siddiq. 

2. hafiz Hasibuan 

3. Wahyu rizki  

Dan perak di raih oleh 

1. indah Sinaga 

2. septia A tarigan 

Dojang MISTAC raih 1 emas atas nama Nur Sukma Ageng .

Tim kepelatihan Simalungun , Bismar sibuea, aduli Marpaung, viki sitio mengucapkan terimakasih yg sebesar besarnyanya kepada ketua pengkab "dr.jonas ardianta bangun Sp.Rad"yg selalu hadir di tengah tengah atlit dan mensupport tim baik moril maupun material. 

Begitu juga dengan seluruh orang tua  atlut yg turut bekerja keras mendukung tim taekwondo Simalungun. Semoga tim simalungun bisa semakin berjaya dengan dukungan dari orgtua ,pengurus, dan seluruh masyarakat Simalungun 

Tak lupa kami ucapkan ribuan terima kasih kepada semua pengurus pengkab yg hadir selama acara , ned dina purba ( bendahara) pesta simanjuntak, Samuel tamba ( humas) ketua bodil hendra barus. Ujar bismar" 

Terpisah ketua pengkab taekwondo indonesia (TI) simalungun dr.jonas ardianta bangun Sp.Rad"  mengatakan "Pencapaian ini merupakan jerih payah latihan keras dan evaluasi yang dilakukan terus menerus. 

Selamat kepada para atlet dan seluruh tim yang telah mengharumkan nama daerah terutama kabupaten simalungun itu sendiri. 

Kepada atlit-atlit yang mendapat prestasi jangan merasa puas dulu, perjuangan kita masih panjang, masih banyak even-even yang lebih besar dikemudian hari yang akan kita ikuti," dan saya juga berterima kasih kepada seluruh tim pelatih pengurus dan atlit atlit atas keberhasilan ini ungkap dr.jonas mengakhiri." (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar