Breaking News

6/recent/ticker-posts

Korem 182/JO mengunjungi Pondok Pesantren Hidayatullah

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Fak Fak Papua Barat -Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 Korem 182/JO bersilaturahmi dan memberikan bantuan sembako ke Pondok Pesantren Hidayatullah Kp Sekru Kab Fakfak Selasa (29/3/2022).

Menurut Kasrem 182/JO Letkol Arm Rico Ricardo Sirait B.S.,MDS. dalam keterangannya yang disampaikan oleh Kapenrem 182/JO Mayor Inf Hikmat illahi menjelaskan, bahwa kunjungan anggota Korem ke Pesantren Hidayatullah ini merupakan bentuk silaturahmi Prajurit Korem 182/JO kepada komponen bangsa yang ada di Kab Fakfak, dimana salah satunya adalah Pondok Pesantren.

Untuk itu kasrem 182/JO berpesan kepada Para Santri dan Santriwati bahwa Santri merupakan Aset bangsa yang nanti kelak ke depan menjadi generasi penerus kehidupan bangsa yang memiliki bekal akhlak, Budi pekerti serta sopan santun yang diberikan selama belajar di Ponpes. Bekal tersebut tentunya akan sangat berguna bagi diri sendiri, orang tua dan masyarakat.

"Saya berpesan agar menjadi contoh suri tauladan yang baik serta tidak mudah percaya pada berita hoaks yang belum jelas yang mungkin mengatasnamakan agama yang dapat merusak dan memecah belah bangsa dan negara," Pesan Kasrem.

Juga kedatangan anggota Korem 182/JO juga untuk memberikan bantuan sosial berupa sembako beras yang kepada anak-anak yatim, dan para santri yang sedang menimba ilmu di pondok pesantren.

Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah Ust Hanafi S.IP menyampaikan sangat berterimakasih kepada Korem 182/JO atas kunjungannya nya di Ponpes Hidayatullah Kp Sekru Kab Fakfak.

"Semoga kegiatan ini bisa menambah hubungan dan mempererat tali silaturahmi " Ujar Ust Hanafi.

Sebagai keterangan para santri dan santriwati yang belajar di Ponpes Hidayatullah Kp Sekru Kab Fakfak saat ini berjumlah 70 orang yang berasal dari berbagai daerah Papua Barat maupun dari luar Papua.

 "Mereka disini menimba ilmu gratis tanpa dipungut bayaran apapun," ucap Ustad Hanafi.

(Penrem 182/JO)

Posting Komentar

0 Komentar