Breaking News

6/recent/ticker-posts

KERANI BUAH DIAMANKAN POLISI, DPP IHI MINTA GM PTPN 3 DISTRIK ASAHAN SEGERA EVALUASI KINERJA SELURUH MENAGER KEBUN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ASAHAN — Dewan Pimpinan Pusat Independen Hukum Indonesia ( DPP IHI ) Kabupaten Asahan meminta dengan tegas kepada General Manager PTPN - 3 Distrik Asahan ( DASA ) terhadap seluruh Manager Kebun yang coba coba berani terlibat dalam dugaan penggelapan tandan buah segar ( TBS )/janjang buah sawit ataupun permasalahan lain yang dapat merugikan aset Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ).

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Independen Hukum Indonesia Kabupaten Asahan Bahrum Sitompul kepada awak media " Taruna Global News Com " terkait diamankannya salah seorang kerani buah Afdeling 4 Kebun Sei Dadap oleh pihak kepolisian, " DPP IHI Kabupaten Asahan meminta dengan tegas untuk semua yang diduga terlibat agar segera diusut sampai tuntas ", Kamis ( 04/03/2022 ) di ruang kerjanya.

Dalam waktu dekat lanjut Bahrum Sitompul ," DPP IHI Kabupaten akan melakukan audensi sekaligus meminta klarifikasi kepada General Manager PTPN - 3 Distrik Asahan terhadap terjadinya kasus penggelapan 92 Janjang buah sawit di areal Afdeling 4 yang diduga dilakukan oleh oknum berinisial S salah seorang krani buah atau karyawan cek sawit ( KCS ) Kebun Sei Dadap.

DPP IHI juga menyakini, tidak menutup kemungkinan kejadian ini mungkin sudah sering kali bahkan berulang ulang terjadi di setiap wilayah kerja unit perkebunan. Hanya saja baru kali ini yang bisa terungkap dalam kasus kasus seperti ini, sebenarnya tidak sulit untuk mendeteksi adanya permainan nakal atau curang yang dilakukan oleh pelaku/oknum penggelapan dan pencurian janjang buah sawit ", ujar Bahrum.

Selain masalah permainan indikasi pencurian atau penggelapan janjang buah sawit yang diduga dilakukan oleh orang dalam managemen perkebunan sendiri serta dugaan lainnya yang bisa juga terjadi dari permasalahan tentang perawatan tanaman, pupuk, replanting tanaman dan lainnya. 

Untuk itu Dewan Pimpinan Pusat Independen Hukum Indonesia ( DPP IHI ) Kabupaten Asahan meminta kepada Direksi serta General Manager PTPN - 3 Distrik Asahan untuk segera mengevaluasi kinerja terhadap seluruh Manager Kebun. DPP IHI akan terus konsisten dalam menjaga aset, mengawal serta mengawasi kinerja dari managemen perkebunan PTPN - 3 di wilayah Asahan yang notabennya merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara ". pungkas Bahrum Sitompul. (JH)

Posting Komentar

0 Komentar