Breaking News

6/recent/ticker-posts

IPDA HOLDEN PAKPAHAN PIMPIN APEL MALAM

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BATU BARA — Piket Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Hondel Pakpahan di dampingi piket Propam Bripka Deni Kurniawan memimpin apel pengecekan kehadiran piket SPKT dan piket fungsi di dalam pelaksanaan tugas selama 1X24 Jam di Wilayah Hukum nya, di Halaman Mako Polres Batu Bara, Senin (13/03/2022).

Dalam apel Malam tersebut pawas melakukan pengecekan anggota yang hadir serta anggota yang berhalangan atau belum hadir untuk dicatat / diabsen oleh anggota provost. Kegiatan rutin apel malam oleh setiap piket SPKT dan piket Fungsi wajib dilaksanakan yang bertugas hari itu sesuai atensi Bapak Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandes, SIK,.

Piket Pawas Ipda Holden Pakpahan di dalam arahannya menyampaikan bahwa setelah selesai apel malam kita laksanakan pengecekan tahanan. Di dalam pelaksanaannya gabungan piket fungsi melakukan cek ruangan tahanan untuk mengetahui keadaan jumlah tahanan, kondisi kesehatan tahanan serta barang-barang bawaan milik tahanan yang berada didalam ruang tahanan tersebut.

Selain ingin mengetahui apakah ada tahanan yang sakit, pemeriksaan juga melakukan pengecekan terhadap barang bawaan yang bisa membahayakan tahanan sendiri maupun petugas seperti korek api, pisau, silet, tali yang dapat dipergunakan berbuat nekat oleh tahanan.

Kemudian menghimbau piket fungsi agar setelah usai pelaksanaan cek tahanan dilanjutkan kegiatan Patroli Blue Light dengan menggunakan Kenderaan R4 maupun R2 mengintari seputaran kota Lima Puluh seperti wilayah perkantoran, perumahan penduduk, perbankan serta tempat perbelanjaan.

Dalam kegiatan ini Personil yang melaksanakan Patroli nantinya menyambangi Security yang bertugas sebagai jaga kantor atau piket Bank dengan memberikan arahan agar berhati-hati dan tetap waspada, kepada petugas jaga dan kepada pemilik pertokoan diminta supaya tidak buka sampai larut malam dan tetap waspada terhadap pengunjung / konsumen untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan terjadi.

Hal ini dilaksanakan piket Sat Lantas dan piket Sabhara dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya Guantibmas di Wilkum Polres Batu Bara dan mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana sehingga warga masyarakat Kabupaten Batu Bara merasa aman dan nyaman dalam waktu istirahatat maupun yang melaksanakan kegitan dimalam hari.

Didalam kegiatan patroli agar personil menghimbau kepada warga yang temuinya agar dapat mentaati himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri mengenai bahayanya Covid-19 dan sosialisasikan physical distancing terhadap masyarakat yang masih nongkrong di pinggir jalan maupun yang melakukan aktifitas di malam hari, jika tidak berkepentingan maka himbau untuk pulang ke rumah. Ucap Ipda Holden Pakpahan dalam arahannya.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib dan kondusif. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar