Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme, Satkopaska Koarmada III Laksanakan Latihan Taktik Bertempur

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT - Satuan Komando Pasukan Katak Komando Armada (Satkopaska Koarmada) III melaksanakan latihan K-2 Taktik Bertempur Satuan Kecil selama kurang lebih dua minggu di Dermaga Mako Koarmada III dan Kampung Wonosobo Distrik Moisegen Kabupaten Sorong Papua Barat. Rabu (16/02/22). 

Dalam Latihan tersebut Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) yang juga bertindak sebagai Pimpinan Umum Latihan, berkesempatan untuk meninjau Latihan K-2 Kopaska yang dipimpin oleh Komandan Satkopaska Koarmada III Letkol Laut (P) Mohamad Machri Mokoagow, M.Tr.(Hanla).

Kegiatan Latihan dimulai dengan paparan pelaksanaan Latihan K-2 Taktik Bertempur Satuan Kecil oleh Pasiop Satkopaska Letkol Laut (P) Irawan dihadapan Panglima Koarmada III beserta Pejabat Utama Koarmada III lainnya, dan dilanjutkan dengan pengarahan Panglima Koarmada III kepada seluruh peserta Latihan.

Dikatakan Panglima Koarmada III dalam arahannya, bahwa Prajurit Kopaska adalah prajurit pilihan dan merupakan prajurit kebanggaan TNI Angkatan Laut, oleh karena itu tetaplah menjaga nama baik dan citra yang positif. Selain itu setiap prajurit Kopaska Koarmada III, harus selalu siap siaga dalam menghadapi situasi yang selalu berubah-rubah di wilayah kerja Koarmada III, sementara itu terkait dengan pelaksanaan Latihan, agar seluruh peserta latihan melaksanakan latihan dengan serius dan senantiasa menjaga keamanan personil/ material serta menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan di tempat pelaksanaan latihan.

Selain itu Pangkoarmada III menegaskan, bahwa Latihan yang dilaksanakan merupakan salah satu program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul, serta meningkatkan kemampuan TNI Angkatan Laut dalam menghadapi ancaman bersifat non-konvensional.

Pada latihan tersebut Pangkoarmada ikut serta melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata Sniper HK417 Full Option, hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI DR. Toto Dwijaya Saputra S.T., M.SI(Han)., M.TR.Opsla., Kapok Sahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Budi Jatmiko, S.T., M.A.P., CHRMP serta Pejabat Utama Koarmada III lainnya.


(Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar