Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sosialisasi Vaksin Kelompok Usia Anak, Babinsa Koramil Aimas Dampingi Petugas Kesehatan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT — Bertempat di SD Inpres 19 Kelurahan Klamalu, Distrik Mariat,Kabupaten Sorong,Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Sertu Suyanto melaksanakan kegiatan pendampingan sosialisasi tentang vaksinasi anak usia 6-11 tahun kepada orangtua wali murid. Jumat(18/02/2022).

Mengacu program pemerintah dalam pelayanan vaksinasi anak usia 6-11 tahun,Sertu Suyanto mendampingi perwakilan dari Puskesmas mariat melaksanakan sosialisasi vaksin kepada wali murid SD Inpres 16,kegiatan dimulai pada pukul 09.15 WIT sampai dengan pukul 11.00 WIT dan dihadiri 30 orang peserta.

Kegiatan sosialisasi itu sendiri bertujuan memberi gambaran kepada wali murid bahwasanya vaksinasi merupakan upaya kesehatan paling efektif dalam mencegah penyebaran penyakit termasuk Virus Covid-19,sehingga tidak menimbulkan perspektif yang negatif,serta agar setiap kelompok usia segera mendapatkan pelayanan Vaksin Covid-19.

Pada penjelasan yang diberikan dari perwakilan puskesmas mariat vaksinasi akan dilakukan 2 kali dengan dosis pertama 0.5 ml sedangkan dosis kedua dilaksanakan setelah jeda 28 hari,diharapkan wali murid untuk selalu memprioritaskan kesehatan anaknya.

Dalam kesempatan arahannya Sertu Suyatno menyampaikan"Dari Koramil 1802-07/Aimas akan terus mendukung kegiatan vaksinasi guna meningkatkan imunitas dan melindungi kesehatan anak anak,sehingga kegiatan belajar disekolah dapat diselenggarakan dengan lancar dan sehat serta mencegah penyebaran virus Covid-19 dilingkungan sekolah"ujarnya.

Sementara itu dari pihak sekolah menyambut dengan antusias dan mendukung terlaksananya program vaksin tersebut,"terangnya".


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar