Breaking News

6/recent/ticker-posts

SAR DIY DISTRIK BANTUL BERSAMA RELAWAN GABUNGAN MELAKSANAKAN DOA BERSAMA DAN TABUR BUNGA BERLANJUT KERJA BAKTI DI LOKASI LAKALANTAS MAUT BUKIT BEGO IMOGIRI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

 BANTUL — Tepat satu minggu yang lalu, kejadian kecelakaan maut bus pariwisata di Bukit Bego, di Jalan Imogiri – Dlingo, tepatnya di Padukuhan Kedungbuweng, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Memperingati 7 hari kecelakaan yang merenggut 13 nyawa itu, SAR Daerah Istimewa Yogyakarta Distrik Bantul bersama relawan gabungan menggelar doa bersama dan tabur bunga, Minggu, 13 Februari 2022. Acara dilanjutkan dengan kerja bakti menata dan mengecat ban-ban bekas di lokasi kejadian kecelakaan maut itu.

kasiops SAR DIY Distrik Bantul Bondan Supriyanto mengatakan, kegiatan doa bersama, tabur bunga dan kerja bakti ini memperingati tujuh hari pasca kejadian kecelakaan tunggal bus pariwisata di Bukit Bego Imogiri Bantul. Seperti diketahui kecelakaan pada Minggu, 6 Februari kemarin menyebabkan 13 orang meninggal dan 43 orang mengalami luka-luka. 

Kerja bakti di Bukit Bego Imogiri Bantul.

Dia mengatakan, antusias warga dan komunitas relawan mengikuti acara sosial kemanusiaan ini. Untuk perlengkapan kerja bakti, konsumsi makan dan minum membawa sendiri-sendiri. “Karena ini semua gratisan, tidak ada pembiayaan dari pihak manapun, murni kerja sosial dan kemanusiaan,” ungkapnya.

Pemasangan ban-ban bekas ini tujuannya untuk meminimalisir tingkat keparahan dan jumlah korban jika terjadi kecelakaan. Ban ditata dan dicat sedikian rupa agar lebih menarik dan rapi.

Sehari sebelumnya, Sabtu, 12 Februari 2022, komunitas relawan Informasi Kedaruratan dan Kepedulian Jogjakarta (IKKJ) juga menggelar doa bersama. Kapolsek Imogiri Polres Bantul Komisaris Polisi Sumanto ikut dalam kegiatan dalam rangka turut berduka cita dan mendoakan para korban kecelakaan maut ini.

Bondan supriyanto selaku KASIOPS SAR DIY Distrik Bantul.Sa,at di hubungi awak media mengucapkan

 Trimakasih Kepada :

Kyai Haji Asmuni

Bapak Penewu Imogiri

Bapak Kapolsek Imogiri

Bapak nDan Ramil Imogiri.

Dan kepada Warga Masyarakat yg peduli membantu logistik.

Teman teman Atar Relawan dan Komonitas DIY yang tidak bisa saya sebut Satu persatu nya.

Yang telah ikut menyukseskan acara Do'a bersama di Bukit Bego Jl Imogiri Mangunan dan di lanjutkan Kerjabakti penataan Ban untuk jangan terjadi lakalantas yg fatal seperti yang sudah terjadi kemarin.

Saya mohon maaf Klo ada Hal hal kekurangan yang kurang berkenan di dalam acara tersebut ungkapnya.

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar