Breaking News

6/recent/ticker-posts

POLDA DIY MELAKSANAKAN PENELITIAN BIDANG PELAYANAN KESEHATAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

YOGYAKARTA — Untuk mendapatkan saran, masukan, dan usulan dari Kepolisian di wilayah, Puslitbang Polri melaksanakan penelitian, salah satunya di Wilayah Polda DIY. Penelitian kali ini difokuskan pada bidang pelayanan kesehatan. Mengambil tajuk "Optimalisasi Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP)", Puslitbang Polri bekerja sama dengan Polda DIY, melalui Biro Perencanaan Umum dan Anggaran menggelar Focus Group Discussion (FGD).

Selama empat hari, terhitung mulai Senin 14 Februari 2022, akan dilaksanakan penelitian, dan kunjungan ke Polres/Ta Jajaran. Tim yang diketuai Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, S.I.K., M.H., tersebut beranggotakan dua personel dan satu konsultan. 

Sebagaimana diketahui, Polri memiliki dua struktur yang mengampu pelaksanaan bidang kesehatan, Bidang Kedokteran Kesehatan (Dokkes) dan Rumah Sakit. 

FGD dipimpin oleh Karo Rena Polda DIY Kombes Pol. Teguh Tri Sasongko, S.I.K. bersama Kombes Pol Ade Djadja Subagdja. S.I.K., M.H dan dihadiri oleh Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Is Arifin, Sp.B., Karumkit Polda DIY AKBP dr. Theresia Lindawati, Sp.F., Perwakilan BPJS dan Peserta FGD. 

Kapolda dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Karo Rena Polda DIY mengatakan Fansyankes merupakan salah satu pelayanan primer bagi masyarakat, tidak terkecuali bagi Pegawai Negeri pada Polri. Oleh karena itu fasilitas kesehatan dituntut untuk terus berevolusi guna menghadapi perubahan yang terus berkembang. Layanan dan kualitas pelayanan kesehatan perlu diupayakan demi memenuhi standar kepuasan dan standar pelayanan kesehatan yang prima.

"Penguatan fasilitas dan sumber daya manusia yang handal salah satunya tuntutan dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan adalah sebuah terobosan dalam bentuk inovasi layanan kesehatan," kutip Karo Rena Polda DIY saat membacakan sambutan Kapolda.

Diharapkan dari Focus Group Discussion ini menghasilkan solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada dan dapat menjawab hal-hal yang belum dipahami. Agar kedepannya dapat mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat bangsa dan negara, melalui organisasi Polri. 

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar