Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pangkoarmada III : Tuntaskan Pelaksanakan Vaksinasi Booster Kepada Seluruh Prajurit TNI AL di Wilayah Timur

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT -Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) memerintahkan Dinas Kesehatan Koarmada III untuk menuntaskan pelaksanaan Vaksinasi Booster, untuk itu Dinas Kesehatan Koarmada III secara terus menerus melaksanakan Vaksinasi Booster kepada seluruh prajurit TNI AL yang berada di wilayah timur, kali ini pelaksanaan vaksin bertempat di Balai Kesehatan Pasmar 3 Sorong. Dalam pelaksanaan tersebut Koarmada III melalui Dinas Kesehatan Koarmada III menerjunkan 8 Vaksinator yang dibantu 4 Vaksinator dari Balai Kesehatan Pasmar 3 Sorong. Senin (14/02/22)

Vaksinasi dimulai pukul 08.00 sd 13.00 Wit, dimana prajurit yang tervaksin sebanyak 142 orang dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer. Dalam pelaksanaan vaksin tersebut, dimulai dengan pendaftaran dan pengisian blanko oleh setiap peserta vaksin, kemudian dilakukan skrening Kesehatan secara langsung oleh Dokter untuk menetukan status Kesehatan peserta vaksin, apakah bisa menerima suntikan vaksin atau tidak, adapun pelaksananya dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Vaksin booster diberikan sebagai perlindungan ekstra terhadap Covid-19 yang terus bermutasi, karena efek dari dua dosis vaksin terhadap kekebalan tubuh dapat menurun seiring waktu, untuk itu selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono dalam mendukung program pemerintah yang dicanangkan sejak 12 Januari 2022 lalu, Koarmada III secara terus menerus melaksanakan vaksin untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 terutama varian baru yaitu Omicron.

(Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar