Breaking News

6/recent/ticker-posts

MTQ KE 48 TINGKAT KECAMATAN TANAH JAWA, NAGORI PARBALOGAN SEBAGAI TUAN RUMAH BERHASIL MENJADI JUARA UMUM

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SIMALUNGUN — Nagori Parbalogan sebagai tuan rumah MTQ ke 48 Tingkat Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, berhasil meraih juara umum dari 5 kelas yang di perlombakan.

MTQ yang dilaksanakan di halaman Masjid Nurul Huda pada Rabu (16/2/2022), diikuti 285 peserta dari beberapa Desa, dan dibuka langsung oleh Asisten 2 Kabupaten Simalungun Ir. Ramadani Purba.

"Semoga acara ini dari pembukan sampai acara terakhir penutupan dan pembagian hadiah tetap berjalan dengan lancar dan sukses."ujar Ir. Ramadani Purba dalam kata sambutannya.

Dalam sambutannya, Pangulu Nagori Parbalogan Naser sekaligus sebagai Ketua panitia mengatakan, Dengan adanya acara ini bisa memotivasi anak-anak dan para remaja, agar gemar membaca dan mencintai Al-Qur'an, sehingga dapat memperdalam ilmu tajwid dalam membaca, menciptakan penerus qori-qoriah khususnya di Kecamatan Tanah Jawa agar tetap ada."ujarnya.

Ditempat yang sama, Camat Tanah Jawa Mariaman Samosir, Sangat mengapresiasi acara MTQ ini.

Suparman selaku tokoh agama ketika diwawancarai awak media ini mengatakan acara ini sangat baik, setiap tahunnya diadakan di Kecamatan Tanah Jawa ini, tuan rumahnya bergilir dari Desa ke Desa.

Banyak qori-qoriah yang sudah baik dalam membaca Al-Qur'an, semoga lebih ditingkatkan lagi belajar lagu-lagunya biar makin baik lagi, dan tidak asal baca. Agar pendengarnya dapat menikmati dan merenungkan bacaan-bacaan yang dibacakan.

"Saya berharap agar para pendidik dan guru-guru ngaji dapat meningkatkan lagi kualitas qori-qoriah khususnya di Kecamatan Tanah Jawa ini, mudah-mudahan bisa menjadi qori bersetara nasional, atau lanjut ke tingkat Provinsi."ujar Suparman.

Saya juga mengucapkan banyak ribuan terimakasih kepada seluruh panitia yang bersusah payah dalam untuk melaksanakan MTQ ini, sampai berakhir sukses seperti apa yang kita harapkan.tandasnya.

Sekitar pukul 22:00 WIB, MTQ ini ditutup oleh Kepala KUA Riswansyah Hasibuan, S.Ag., dan mengucapkan Terimakasih buat para Pangulu, Bapak Juarsa Siagian selaku anggota DPRD Simalungun, juga kepada Ketua LPTQ Hendrik dan para panitia lokal, yang masih setia menunggu dari awal sampai akhir.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat membuahkan hasil untuk Kecamatan kita ini dan semoga yang menjadi keputusan hasil sidang para juri bagi yang juara jangan besar kepala dan bagi yang belum juara jangan berkecil hati, tetap banyak belajar.

Kekalahan adalah kemenangan yang tertunda."ucap Kepala KUA Kecamatan Tanah Jawa.

Piala bergilir langsung diserahkan oleh anggota DPRD Simalungun Juarsa Siagian didampingi Camat Tanah Jawa Mariaman Samosir, KUA Riswansyah Hasibuan, S.Ag. dan Pangulu Nagori Parbalogan. (A.Azhari)

Posting Komentar

0 Komentar