Breaking News

6/recent/ticker-posts

KAPOLRES BANTUL HADIRI KEGIATAN TANAM PERDANA PROGRAM IP PADI 400 SEKALIGUS TRIMA PENGHARGAAN DARI BUPATI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BANTUL — Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK bersama jajaran Forkopimda Bantul menghadiri kegiatan tanam perdana program Indeks Pertanian (IP) Padi 400 di Bulak Serut Prenggan, Palbapang, Bantul, Rabu (16/2/2022).

Kabupaten Bantul sendiri terpilih menjadi salah satu lokasi pelaksanaan IP Padi 400 yang digulirkan oleh Kementerian Pertanian RI.

Pada kesempatan tersebut Menteri Pertanian RI yang diwakili Kepala BBPOPT Dirjen Pertanian Ketahanan Pangan RI Dr. Ir. Eni Tauruslina Amarullah MP mengatakan, program tersebut adalah terobosan Kementerian Pertanian. Melalui pola penanamanpadi IP 400 merupakan salah satu langkah meningkatkan produksi dengan cara tanam dan panen empat kali di lahan yang sama.

Lebih lanjut, pada tahun 2021 program ini telah menunjukkan hasil yang signifikan, di mana ada kenaikan produksi padi dari tahun 2020 ke tahun 2021.

Harapannya di tahun 2022 produksi padi nasional dapat surplus dengan capaian lebih dari sembilan juta ton dengan lahan 150 hektar di 29 provinsi di Indonesia.

Secara simbolis Kepala BBPOPT Dirjen Pertanian Ketahanan Pangan RI Dr. Ir. Eni Tauruslina Amarullah MP menyerahkan kendaraan roda tiga kepada Kelompok Tani Wonorejo, Srunggo 1 dari program Food Estate serta meyerahkan benih padi kepada Kelompok tani Serut.

Sementara itu, dalam acara tersebut Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kapolres Bantul atas keberhasilan pengungkapan kasus ayam tiren.

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar