Breaking News

6/recent/ticker-posts

Melalui Komsos Babinsa Koramil Persiapan Sorong Utara Kodim 1802/Sorong Sosialisasikan Prokes

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT - Upaya menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19) diwilayah, Koramil Persiapan Sorong Utara Kodim 1802/Sorong Babinsa Serda Torop Melaksanakan Komsos diwilayah binaan bertempat di jln Pendidikan km 8 Kota Sorong. Selasa (22/02/2022).

Kegiatan komsos sekaligus himbauan kepada masyarakat dipandang perlu sekali mengingat kesadaran masyarakat khususnya diwilayah binaan masih sangat kurang. Hal ini dibuktikan dengan masih banyak masyarakat yang berkerumun dan tidak memakai masker.

Menurut Babinsa, sosialisasi dan edukasi yang dilakukan lewat Komsos lebih dipahami, karena ada interaksi/dialog dengan warga sehingga maksud baik pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan benar-benar dipahami oleh warga dan akan dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan disiplin protokol kesehatan, lakukan 5M memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir sesudah melakukan aktifitas, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.” ujarnya.

“Mari dengan semboyan bersama-sama kita bisa lewati pandemi ini akan memotivasi kita bersama-sama dengan mematuhi progam pemerintah, Pelaksanaan Protokol Kesehatan dan Vaksinasi,” ucap Babinsa.

Pada kesempatan yang sama Danramil Persiapan Sorong Utara Kodim 1802/Sorong menekankan kepada jajaran Babinsa Koramil Persiapan Sorong Utara Kodim 1802/Sorong yang pada intinya dalam rangka menekan penyebaran Virus Corona, Kita sebagai aparat yang bertugas langsung dilapangan, wajib untuk menegakkan protokol kesehatan. 

Hal ini berlaku untuk diri kita sendiri, dan sampaikan juga kepada keluarga maupun masyarakat dilingkungan sekitar kita wajib untuk mentaati prokes dengan memakai masker setiap keluar rumah, selalu mencuci tangan dan agar senantiasa menjaga jarak serta hindari kerumunan,” kata Danramil.

Lanjut Danramil, untuk itu sudah menjadi kewajiban bagi jajaran Babinsa untuk memberikan himbauan kepada masyarakat diwilayahnya untuk selalu mentaati protokol kesehatan. Walaupun pada pelaksanaannya tidak didampingi oleh Dinas Kesehatan maupun intansi terkait tetapi Babinsa berupaya semaksimal mungkin untuk membantu program pemerintah," Tutupnya".


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar