Breaking News

6/recent/ticker-posts

Komsos, Babinsa Koramil Persiapan Sorong Utara Kodim 1802/Sorong Sosialisa Vaksin Covid-19 Warga Binaan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT — Menyukseskan serbuan Vaksin Covid-19, Koramil Persiapan Sorong Utara Kodim 1802/Sorong Serda Gunawan beserta 9 anggota melaksanakn komunikasi sosial bersama kelurga Pak Ruben warga Distrik Sorong Utara. Jumat, (25/02/2022)

Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dalam penanganan serta penanggulangan wabah Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir, salah satu dengan melakukan serbuan vaksin kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak tertular dengan meningkatkan daya imunitas tubuh menggunkan vaksinasi Covid-19.

Dalam komsos tersebut Babinsa menyampaikan komunikasi sosial merupakan langkah yang tepat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang suntik vaksin dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu dan meyakinkan jangan percaya pada berita bohong (Hoax) yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang suntik vaksin, vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua karena setelah divaksin tentunya kita dapat kembali beraktivitas seperti biasanya”, ujar Babinsa

Babinsa juga berharap kepada warga untuk turut mendukung dan ikut serta dalam mensukseskan pelaksanaan program serbuan vaksin tersebut supaya wilayah kita terbebas dari bahaya penyebaran Covid-19 dan jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan. Tutupnya.

Danramil mengatakan, bahwa kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa merupakan bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga masyarakat di wilayah binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, serta membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Virus Corona dimasa adaptasi kebiasaan baru, dengan tetap menjaga kesehatan dengan secara rutin melaksanakan pembersihan di lingkungan masing masing.

“Dengan adanya interaksi dan komsos antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,"ungkap Danramil".


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar