Breaking News

6/recent/ticker-posts

Komsos, Babinsa Koramil Persiapan Sorong Utara Kodim1802/Sorong Edukasi Vaksin Covid-19

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT - Terus aktif menggalakkan sosialisasi tentang manfaat vaksin kepada warga, Koramil persiapan Sorong Utara Kodim1802/Sorong. Serda Dayat beserta 9 anggota melaksanakan komunikasi sosial di Rumah Pak Jasonai Kelurahan Klagete Distrik Malaimsimsa, Kota Sorong. Kamis (17/02/2022).

Upaya tersebut dilakukan Babinsa dengan tujuan agar mengetahui dengan pasti berapa jumlah warga binaannya tersebut yang belum menerima vaksin tahap pertama maupun kedua.

Kepedulian Babinsa akan warganya untuk mendapatkan dosis vaksin tidak hanya menghimbau warga desa binaan dalam kegiatan komunikasi sosial juga dilakukan himbauan kepada Aparatur Kampung agar dengan tegas mengajak dan memberikan himbauan juga terhadap warga yang belum divaksin.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan “Aparatur Kampung juga dituntut aktif dalam penanganan Covid-19, karena masih banyak warga yang belum melaksanakan vaksin”.

Menurut Babinsa, sosialisasi sangat penting dilakukan karena masyarakat perlu diyakinkan untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19, sehingga juga warga tidak mudah terpengaruh dari informasi yang belum tentu kebenarannya, atau Hoax.

“Apabila warga nantinya mendapatkan giliran untuk melaksanakan vaksin, maka laksanakanlah tanpa ada rasa keraguan, karena ini demi kepentingan kita bersama. 

“Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir di tengah warga tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan. Saya turut menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk di vaksin, karena ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya,” tegasnya

Babinsa juga berharap kepada warga desa binaannya untuk turut mendukung dan mensukseskan program vaksin tersebut dan apabila sudah divaksin warga juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker,"pungkasnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar