Breaking News

6/recent/ticker-posts

GIAT BINDA NTB, VAKSINASI ANAK DAN BOOSTER DI 4 KABUPATEN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB DOMPU — Dengan meningkatnya masyarakat yang terpapar Covid19 dan omicron di beberapa Daerah di Indonesia saat ini, dengan gerak cepat Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Binda NTB) melanjutkan pemberian vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun dan vaksin dosis ketiga atau booster, Jum,at (11/02/2022).

Giat vaksinasi kali ini dilaksanakan di beberapa titik di wilayah NTB meliputi Kabupaten Lombok Timur, Sumbawa, Dompu dan Bima dengan target 1000 dosis. 

"Kegiatan ini digencarkan menyusul semakin tingginya angka kasus Covid-19 di wilayah NTB akhir akhir ini karena bencana penyebaran covid 19 dan omicron wajib hukumnya di tangani serius dan masif oleh semua elemen bangsa dan masyarakat"

Kabinda NTB, Wara Winahya dalam keterangan pers mengungkapkan bahwa vaksinasi sangat penting untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity. Jika herd immunity sudah terbentuk maka anak sekolah dan masyarakat umum dapat beraktifitas normal kembali. Paparnya.

Disamping itu pemberian dosis vaksin lengkap diharapkan dapat mengurangi dampak dari penularan varian baru Omicron.

"Kita akan berusaha mempercepat vaksinasi kepada seluruh masyarakat. Agar semua masyarakat bisa segera mendapat dosis vaksin lengkap," kata Wara.

Selain berupaya mencapai herd immunity melalui vaksinasi, Kabinda NTB juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes 5M, mencuci tangan air bersih, menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari ketukan banyak orang. Sebab, prokes menjadi sarana pencegahan yang mudah dan murah untuk masyarakat lakukan, termasuk terhadap varian Omicron yang cenderung menjadi pemicu meningkatnya kasus di seluruh wilayah Indonesia.

“Perlu diketahui bahwa kasus Covid-19 di NTB selama sepekan terakhir cenderung meningkat pesat hingga ratusan kasus aktif per hari, padahal diakhir Januari 2022 sempat hanya 10-15 kasus saja. Oleh karena itu mari masyarakat bersama sama untuk vaksin dan memperketat prokes 5M,” tandas Wara.

Untuk Kabupaten Dompu vaksinasi oleh Binda dilaksanakan di aula pendopo Bupati Dompu. 

Menurut Rahmat Hidayat, salah seorang ASN di Dompu mengatakan bahwa, sejak vaksin 1,2 dan 3 Booster, dirinya mengaku tidak ada efek samping bahkan kondisi tubuhnya semakin fit dan sehat. "Vaksin aman untuk Kita semua," katanya saat mengikuti vaksin dosis 3 di aula pendopo Bupati Dompu Jum,at pagi (11/02/2022).

Saat di pantau langsung awak media kegiatan vaksinasi ke tiga atau booster animo masyarakat Dompu cukup tinggi, karena ratusan warga berbondong bondong datang ke plataran depan Pandopo Bupati Dompu untuk melaksanakan vaksinasi ke tiga atau booster.

Ratusan warga Dompu sangat antusias melaksanakan suntikan dosis ke tiga/ booster sambil meneriakkan bersama," Dompu siap melaksanakan vaksinasi Booster".yel-yelnya.

Kemudian kegiatan vaksinasi Booster bertempat di depan pelataran Pandopo Bupati Dompu yang di saksikan langsung Wakil Bupati Dompu Syahrul Pharsan ST.MT, Kapolres Dompu, Dandim 1614 Dompu, Kejari Dompu dan Ketua PN Dompu.

Giat tersebut berjalan lancar dan sukses karena tenaga vaksinator sudah stand bay untuk melayani masyarakat yang melaksanakan vaksinasi booster dan vaksinasi pertama dan Kedua. Pungkasnya.  (Rdw/Dodo).

Posting Komentar

0 Komentar