Breaking News

6/recent/ticker-posts

Antusiasme Siswa MAN Kabupaten Fakfak Ikuti Sosialisasi Rekrutmen TNI AD

TARUNAGLOBALNEWS.COM

FAK FAK PAPUA BARAT -Korem 182/Jazira Onim kembali menggelar Kampanye Kreatif dan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD Bintara dan Tamtama TA. 2022 dari Jalur Santri dan Lintas Agama serta Reguler wilayah Korem 182/JO di sekolah Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Fakfak, Senin (21/2/2022).

Kampanye kreatif tersebut dipimpin langsung oleh Kasipers Korem 182/JO Letkol Inf Hendrik Fahlevi Rangkuti yang didampingi Kapenrem Korem 182/JO Mayor Inf Hikmat Ilahi beserta Tim.

Didepan para siswa Madrasah Aliyah Negeri Fakfak, Kasipers Korem 182/JO menyampaikan bahwasanya Rekrutmen TNI jalur khusus ini merupakan kebijakan Pimpinan TNI AD sebagai upaya memperkuat TNI AD dengan prajurit Santri dan Lintas agama lainnya, mengingat bangsa Indonesia sangatlah majemuk suku, ras, budaya, adat-istiadat, bahasa, dan agama maupun keyakinan.

“TNI jelas membutuhkan prajurit-prajurit yang memiliki keunggulan bidang keakeagamaan dan berakhlak mulia untuk memperkokoh dan menjaga kedaulatan NKRI. Bila adik-adik ingin masuk TNI harus memiliki tekad dan mental yang kuat serta siapkan fisik, jasmani juga belajar yang rajin,” ucap Kasipers.

Kasipers berpesan, kepada para siswa MAN Fakfak, untuk mewujudkan cita-cita para siswa harus belajar, berlatih dan berdoa, karena tanpa ada usaha untuk belajar dan berlatih serta berdoa tidak akan ada hasil yang diharapkan.

Kasipers pun menegaskan bahwa untuk pendaftaran dan proses seleksi TNI sama sekali tidak dipungut biaya apapun.

" Jika ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lolos dengan meminta imbalan segera laporkan ke Korem 182/JO, " tegas Kasipers.

Kepala Sekolah MAN Fakfak, Drs. Parwanto., M. Mpd mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada institusi TNI khususnya Korem 182/JO yang telah mensosialisasikan penerimaan Prajurit TNI AD kepada para siswa di sekolahnya.

"Kami berterima kasih, dari sosialisasi ini terlihat begitu besarnya antusias siswa MAN Fakfak yang ingin menjadi Prajurit TNI AD ," tutur Parwanto.

Diakhir kegiatan Kampanye Kreatif dan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD Bintara dan Tamtama TA. 2022, Tim membagikan hadiah bagi para murid yang dapat menjawab pertanyaan pengetahuan umum dari Kasipers Korem 182/JO. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


(Penrem 182/JO)

Posting Komentar

0 Komentar