Breaking News

6/recent/ticker-posts

ANGGOTA POLRES DOMPU LAKSANAKAN GIAT KESJAS SEMESTER PERTAMA TAHUN 2022

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB DOMPU — Anggota Polisi Resor Dompu menggelar Tes kesamaptaan Jasmani (Kesjas) semester pertama Tahun 2022 di pantau langsung Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, bertempat di Gor Ginte Kelurahan Kandai dua Kecamatan WOJA Kabupaten Dompu, Senin (07/02/22) Pukul 07.00 Wita.

Pelaksanaan kegiatan Kesemaptaan jasmani di ikuti oleh seluruh personil Polres Dompu baik Perwira Bintara dan ASN Polres Dompu serta Polsek Jajaran.

"Pelaksanaan kegiatan Kesamaptaan Jasmani ( Kesjas ) di jadwal selama 06 Hari mulai dari tanggal 7 Februari sampai tangga 12 Februari 2022". Papar Kasat Samapta Iptu Balok Suswantoro via Kasi Humas Polres Dompu IPDA Achmad Marzuki.

Kegiatan Kesjas Semester I Langsung di pantau oleh Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K dan di dampingi oleh Waka Polres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos dan Kabag Sumda Kompol Burhanuddin.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kabag Sumda Polres Dompu Kompol Burhanuddin Mengatakan Semua rangkaian kegiatan kesjas wajib diikuti oleh seluruh peserta, sejak pagi tadi dan puluhan personil mengantri untuk mengisi formulir kesamaptaan jasmani dan sebelum mengikuti Kesamaptaan jasmani setiap personil wajib dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu oleh team Urkes Poliklinik Polres Dompu.

” Test Kesamaptaan jasmani ini sangat berpengaruh terhadap jenjang karier alih golongan bagi setiap personil polri, oleh sebab itu saya tekankan agar anggota dalam melaksanakan kesjas ini bisa dilaksanakan dengan sungguh-sungguh” Ucap Arief Hamid.

Hari senin pagi ini jadwal Tes kesemaptaan Jasmani diikuti oleh fungsi Bag Ops, Bag SDM, Sat Binmas dan Baglog Polres Dompu. Kegiatan yang dimotori oleh BAG SDM Polres Dompu ini dilaksanakan secara berkala yaitu 6 bulan sekali dan Kesjas ini meliputi, Lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Shutle Run(lari membentuk angka 8). Jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan kesjas tetap semua peserta mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan covid 19.

Di tempat yang sama pula Kompol Burhanuudin menambahkan Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesiapan stamina mengukur kemampuan fisik personil serta selalu memelihara kesehatan, agar selalu siap menjalankan tugas – tugas dan tanggung jawab kepolisian sekaligus sebagai sumber dalam sistem penilaian perorangan selain penilaian aspek mental dan akademis serta aspek jasmani pun dinilai." pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar