Breaking News

6/recent/ticker-posts

TRAGIS... DENIUS HILANG DISAMBAR BUAYA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

TIMIKA — Kantor pencarian dan pertolongan Timika pada Jumat 21/01 pukul 18:22 menerima informasi dari kepala Desa Tipuka bahwa pada pukul 20/01 pukul 15:30 ada salah seorang a.n. Demianue Yauta (30/L) disambar buaya ketika hendak mencuci Karaka di kali Ayuka atau lebih tepatnya 1 km dari jembatan pertama menuju kargodok.

Menurut salah seorang saksi rekan sesama pencari karaka mengatakan ketika korban hendak mencuci karaka tiba-tiba buaya muncul dari dalam air dan langsung menyambar korban, korban langsung di seret kedalam air.

Keluarga korban beserta masyarakat sekitar sudah berusaha melakukan pencarian namun hingga malam hari pencarian korban belum juga membuahkan hasil. Setelah mendalami laporan dan berkoordinasi dengan potensi sar terkait,

Akhirnya pada pukul 07:00 Pagi Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika George L.M. Randang, S. IP., M.A.P., langsung memberangkatkan tim sar gabungan Terdiri dari SAR Timika, TNI, Polri, keluarga korban dan Masyarakat sekitar menggunakan 3 unit perahu karet bermesin 15 PK melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. 

Setelah melakukan pencarian hingga siang hari akhirnya tim sar gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. 

Korban ditemukan oleh tim pencari dari masyarakat dan keluarga korban yang saat itu melakukan penyisiran di lokasi kejadian. Saat ditemukan korban masih berada di mulut buaya sehingga masyarakat harus membunuh buaya tersebut dengan cara menombak beramai-ramai agar bisa di ambir jenazah korban. 

Setelah korban di ambil dari mulut buaya yang berukuran besar panjangnya kurang lebih 7 m itu korban langsung dievakuasi oleh tim sar gabungan menuju rumah duka sekaligus buaya pemangsa tersebut. 

Setelah sampai di rumah duka keluarga korban dan masyarakat membuat ritual ucap syukur dan dilanjutkan dengan pembelahan perut buaya untuk memastikan apakah masih ada potongan tubuh korban, dan ternyata benar Setelah dibelah perut buaya tersebut didapati beberapa potongan tubuh korban.

Dengan selesainya proses penyerahan korban ke pihak keluarga maka ops sar terhadap seorang yang diterkam buaya di kali ayuka ditutup dan potensi sar yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terimakasih.

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar