Breaking News

6/recent/ticker-posts

POLDA DIY DALAM PROSES PENERIMAAN SIPSS MELIBATKAN BERBAGAI PIHAK



YOGYAKARTA — Guna mewujudkan sistem penerimaan Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH), Polda DIY dalam proses Penerimaan SIPSS melibatkan berbagai pihak. Di antaranya Biro Tata Pemerintahan Setda DIY, Disdikpora DIY, LLDIKTI Wilayah V DIY dan Balai Metrologi Yogyakarta.

Hari ini Senin (31/1/2022) Polda DIY menggelar Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah SIPSS TA. 2022 Panda DIY.

Dilaksanakan di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda DIY Kombes Pol. Yohanes Ragil Heru Susetyo, S.I.K., M.Hum.

Dalam sambutannya, Karo SDM Polda DIY menuturkan bahwa dalam setiap seleksi, panitia selalu diawasi oleh pengawas internal maupun pengawas eksternal.

"Pada tahap kesehatan diawasi oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang independen. Kemudian tahap psikologi diawasi oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) yang merupakan himpunan profesi para sarjana psikologi baik magister, dokter serta psikolog," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan dalam tahap jasmani juga turut diawasi oleh para magister dari Universitas Negeri Yogyakarta khususnya Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabidpropam Polda DIY Kombes Pol. Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H., Ketua Tim Tahapan seleksi, pengawas eksternal dan internal serta peserta seleksi yang terdiri dari 41 Laki laki dan 15 perempuan beserta perwakilan orangtua/wali.

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar