Breaking News

6/recent/ticker-posts

KEPALA L2DIKTI SUMUT LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA POLITEKNIK YAYASAN PEMBINAAN INSAN CERDAS DI PERDAGANGAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SIMALUNGUN — Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah I Provinsi Sumatera Utara Profesor Dr. Ibnu Hazar Damanik, M.Si, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kampus Politeknik Yayasan Pembinaan Insan Cerdas di Perdagangan, Kecamatan Bandar. Jum'at (14/1/2022).

Peletakan batu pertama dihadiri oleh para penggiat dan praktisi pendidikan di Kabupaten Simalungun, Nursamsi Adnan, SP. MM., Rahman S.Pd. MM., Mariani Samosir, S.Pd., Bakti, S.Pd., dan tokoh agama Ustad Alidari Bancin, S.Pd.I., dan tokoh masyarakat Samsul Pangaribuan, SH. MH. 

Ibnu Hazar Damanik pada kata sambutannya mengatakan pembangunan Politeknik ini dimulai dari niat membangun Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat daerah Perdagangan sekitarnya, melalui pendidikan. Pointnya sebenarnya dari hati memang untuk mengabdi dibidang pendidikan, ucapnya.

Mengapa dipilih di Perdagangan, tidak didirikan di Medan atau daerah lain, karena selain niat membantu membangun daerah, melihat peluang dan potensi Kota Perdagangan, ada peluang yang lebih. Dengan adanya Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei, pastinya akan ada pertumbuhan kedepan yang dahsyat, disini dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM). Disinilah semangatnya untuk membantu SDM masyarakat. Jelasnya.

Ketua Yayasan Pembinaan Insan Cerdas Azi Pratama Pangaribuan SH, MH saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, di dirikan Politeknik ini, bertujuan selain membantu meningkatkan SDM unggul yang mempunyai daya saing. Dan niatnya sumbangsih memberi kemudahan kepada generasi muda mendapatkan pendidikan yang bermutu dan terjangkau, ucapnya.

Mengapa dipilih Politeknik, karena ingin mengedepankan speasialis kejuruan profesional yang sesuai kebutuhan oleh stakeholder yang ada disekitar Kota Perdagangan. " Untuk membantu masyarakat kedepannya Politeknik Yayasan  ucapnya. 

Mudah-mudahan niat, dan apa yang dimimpikan ini bisa menjadi kenyataan. Untuk ini meminta masyarakat memberi dukungan, harap Azi. (Her-41)

Posting Komentar

0 Komentar