Breaking News

6/recent/ticker-posts

KEPALA DESA SILO BONTO ASAHAN PIMPIN MUSRENBANG TINGKAT DESA TAHUN 2022 - 2023 : PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JALAN LEBIH DIUTAMAKAN


TARUNAGLOBALNEWS.COM

ASAHAN — Pembangunan Infrastruktur jalan adalah merupakan target atau preoritas yang paling utama dan sangat dibutuhkan. Hal tersebut tertuang dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Desa. Tahun 2022 - 2023 Desa Silo Bonto Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan.

Kepala Desa Silo Bonto Rusli kepada awak media Taruna Global News Com disela sela acara mengatakan, " Musrenbang ini merupakan salah satu agenda kerja pokok Desa Silo Bonto , dalam musyawarah rencana pembangunan dibahas seluruh agenda kerja serta rencana program pembanguan periode tahun 2022 - 2023 ", Kamis ( 13 / 01 / 2022 ) bertempat di aula Balai Desa Silo Bonto.

Dalam agenda rapat musyawarah rencana pembangunan yang dilaksankan ini, ada beberapa persoalan ataupun permasalahan yang dibahas serta menjadi pembahasan preoritas atau paling utama diantaranya normalisasi untuk bidang pertanian, rehabilitasi gedung sekolah di bidang pendidikan serta dibidang pembangunan infrastruktur jalan ", terang Ruslin.

Dari semua bidang pembahasan, lanjut Rusli, " pada bidang pembangunan infrastruktur jalanlah yang menjadi skala paling diutamakan dan sangat dibutuhkan. Mengingat masih banyak badan atau ruas di jalan pinggiran Desa Silo Bonto yang belum tersentuh pembangunan. Melihat kondisi ini sangatlah miris dan memprihatinkan, karena Desa Silo Bonto memiliki sebelas Dusun yang mulai padat dengan pemukiman penduduk.

Selain itu, Infrastruktur jalan merupakan sebagai urat nadi perekonomian yang dibutuhkan bagi masyarakat Desa Silo Bonto, demi mempermudah dan memperlancar masyarakat dalam membawa hasil pertanian baik komediti pertanian padi, coklat, kelapa sawit , kelapa kampung dan sebagainya. Untuk itu dengan dilaksanakannya Musrenbang Tingkat Desa Tahun 2022 - 2023 ini, mudah mudahan apa yang menjadi harapan warga desa nantinya dapat terpenuhi ", harap Rusli.

Hadir dalam acara Musrenbang Tingkat Desa Tahun 2022 - 2023 ini selain Kepala Desa Silo Bonto Rusli juga dihadiri Mewakili Camat Kecamatan Silo Laut, Babinsa , Bhabinkamtibmas , Ketua BPD dan LPM, para Kepala Kepala Dusun serta perwakilan dari masyarakat Desa Silo Bonto. (JH)

Posting Komentar

0 Komentar