Breaking News

6/recent/ticker-posts

JELANG SELEKSI PENERIMAAN PRAJURIT TNI AL YANG BERKUALITAS, PANDA LANTAMAL XIV SORONG BESERTA JAJARAN TERIMA PELATIHAN PERSONEL PELAKSANA DARI TIM LAPETAL

 


TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG — Papua Barat - Jelang pelaksanaan seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL yang berkualitas, Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong beserta jajaran menerima pelatihan dan pembekalan personel pelaksana dari TIM Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal). 

Komandan Lantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S. E., M. Si., M. Tr. Opsla diwakili Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Y. Yulius Tamoni, membuka pelatihan Panda seleksi penerimaan prajurit TNI AL tahun 2022 yang bertempat di Gedung Serba Guna Mako Lantamal XIV Sorong Jl. Bubara No. 01, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. (04/01/22).

Dalam sambutan tertulisnya Danlantamal XIV, yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XIV mengatakan “Dalam rangka memenuhi kebutuhan penyediaan personel TNI AL yang berkualitas dipengaruhi oleh proses penerimaan calon prajurit. Untuk itu perlu diberikan pengetahuan dan keterampilan melalui pelatihan pembekalan terhadap personel panitia daerah sebagai pelaksana seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL.

Lebih lanjutnya “Seleksi penerimaan melalui proses pemeriksaan dan pengujian secara cermat dan sistematis terhadap kondisi kesehatan, kesemaptaan jasmani, psikologi, mental ideologi dan persyaratan administrasi calon prajurit serta tes akademik khusus bagi calon bintara TNI AL dan calon taruna TNI AL. Dengan adanya pelatihan ini saya harapkan seluruh peserta dapat mengikuti dan memahami prosedur yang harus dilaksanakan sehingga kegiatan seleksi penerimaan calon prajurit tni al dapat berjalan dengan lancar, tepat waktu, dan menciptakan calon prajurit yang berkualitas.” Kata Danlantamal XIV.

Acara setelah itu dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dilanjutkan pembekalan oleh Letkol Laut (P) Adhi Surono selaku Kasiops Lapetal dan sesi tanya jawab oleh para peserta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Para Asisten Danlantamal XIV, Ka Kuwil Lantamal XIV, Kadisminpers Lantamal XIV.

#Sumber Dispen lantamal XIV

Posting Komentar

0 Komentar