Breaking News

6/recent/ticker-posts

IKBI PTPN IV UNIT PKS GUNUNG BAYU ANTUSIAS IKUTI TUTORIAL BUDIDAYA ANGGREK

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SIMALUNGUN — Cantik dan menarik serta indah dipandang identik dengan dunia wanita. Tak terkecuali dengan para wanita yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN IV khususnya unit PKS Gunung Bayu.

Memanfaatkan ruang terbuka yang berada disekitar kantor manajemen unit PKS Gunung Bayu berdekatan dengan pengolahan limbah domestik , taman tanaman kolektif dan budidaya tanaman hidroponik , dengan tetap mendapatkan dukungan penuh dari manajemen , kembali IKBI unit PKS Gunung Bayu mencoba menambah wawasan dalam kreativitas yang berkaitan dengan budidaya tanaman yaitu tanaman bunga anggrek.

Pengurus IKBI unit PKS Gunung Bayu mengundang salah seorang penggiat budidaya anggrek yang berdomisili di Perdagangan untuk berbagi pengalaman serta pengetahuan dalam budidaya anggrek yang baik dan benar kepada para anggota IKBI unit PKS Gunung Bayu di pelataran kantor unit PKS Gunung Bayu pada Sabtu pagi (22/01/2022) sejak pukul 10.00 wib.

Sondang Sinaga yang hadir memberikan berbagai trik serta cara dalam menanam serta merawat tanaman bunga anggrek yang baik dan benar." Pada dasarnya saat kita melakukan sesuatu dengan cinta , tidak ada yang sulit untuk dikerjakan... Seperti halnya dalam merawat anggrek yang mungkin selama ini dianggap ribet menanganinya menurut sebagian orang... Dengan media tanam yang tergolong mudah dan sederhana karena bisa dengan barang bekas seperti botol minuman mineral , sabut kelapa , arang dan sebagainya apabila kita rajin memperhatikan kesuburan anggrek yang kita tanam , maka kita akan mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang kita harapkan..."sebut Sondang Sinaga.

Terpisah , manajer PTPN IV unit PKS Gunung Bayu Rudy Simatupang sangat mendukung program-program yang dilaksanakan oleh pengurus IKBI unit PKS Gunung Bayu. Menurutnya selama ini program yang dilaksanakan oleh IKBI sangat positif." Hari ini kita bisa lihat bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus IKBI unit PKS Gunung Bayu sangat baik... Selain menambah wawasan serta pengetahuan ibu-ibu dalam bercocok tanam , nantinya wawasan serta pengetahuan tersebut dapat diterapkan dalam keluarga masing-masing dan inshaa Allah apabila ditekuni tidak menutup kemungkinan hal tersebut dapat menjadi income tambahan bagi keluarga...."terang Rudy Simatupang. (DES)

Posting Komentar

0 Komentar