Breaking News

6/recent/ticker-posts

HANYUT MENCARI IKAN DI TEMUKAN MENINGAL DUNIA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

PEMALANG — Seorang lelaki yang hanyut di Sungai Polaga, Desa Pedagung, Kecamatan Bantarbolang, Pemalang berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada hari Senin (03/01/2022) dalam kondisi tak bernyawa.

Korban yang bernama Cipto (36), warga Waringin RT 08/03, Desa Pedagung, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang dilaporkan hanyut ketika mencari ikan pada hari Sabtu (01/01/2022) pukul 11.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menuturkan bahwa korban ditemukan di aliran Sungai Comal.

“Tepatnya di Desa Tegalsari, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang. Jarak dari tempat kejadian kurang lebih 20 kilometer, (ditemukan) dalam keadaan meninggal dunia,” jelasnya.

Setelah dilakukan evakuasi, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka. Operasi SAR juga dinyatakan selesai dan setiap personel dikembalikan ke satuannya masing-masing.

Sebelumnya, Heru menerangkan bahwa kronologi kejadian nahas tersebut bermula saat korban pergi ke Sungai Polaga pada hari Sabtu (01/01/2022) untuk mencari ikan, yang kondisinya saat itu sedang gerimis.

Pukul 16.00 WIB, ternyata banjir bandang tiba-tiba datang dan korban secara refleks memanjat pohon untuk menyelamatkan diri.

Korban sempat berteriak meminta pertolongan dan pada saat itu warga yang melihat langsung berusaha membantunya.

Saksi Agam (35) beserta dua rekannya Hermanto dan Sodikin, berinisiatif untuk menolong dengan peralatan seadanya. Mereka menggunakan ban dalam truk untuk mencoba memberi bantuan.

Sayangnya, korban nekat terjun ke sungai untuk menyeberang. Namun, belum sampai di tepian sungai dirinya tidak mampu mempertahankan diri dan terseret arus banjir yang deras.

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar