Breaking News

6/recent/ticker-posts

ERICK THOHIR APRESIASI UMKM BANDREK JAHE MILIK WAKIL SEKRETARIS GM PUJAKESUMA BATU BARA

TARUNAGLOBALNEWS.COM


BATU BARA - Wakil Sekretaris Generasi Muda Putera Jawa Kelahiran Sumatera (GM PUJAKESUMA) Batu Bara, Subari, S.Sos menampilkan produk UMKM miliknya yakni bandrek jahe bubuk JOELI saat kunjungan Menteri BUMN ke PT. Pelindo Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara. Sabtu (8/1/2022), sekitar pukul 11:00 WIB.

Dalam kesempatan ini, Wasek GM PUJAKESUMA Subari, S.Sos yang juga sebagai binaan PT. INALUM itu memperkenalkan Bandrek Jahe Merah dan Kunyit Asem. Kedua produk unggulan yang diracik dari rempah-rempah Nusantara ini dibuat secara tradisional dan modern.

Perusahaan UD. Sinar Baru yang saya rintis ini telah menghasilkan 2 produk unggulan yaitu Bandrek Jahe Merah dan jamu Kunyit Asem.

Kehadiran usaha saya ini tak lepas dari peranan Pemerintah daerah Kabupaten Batu Bara dan binaan PT. INALUM yang merupakan BUMN di wilayah Batu Bara. Selain itu saya juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman GM PUJAKESUMA Batu Bara yang telah mau mendorong dan memotivasi saya untuk terus mengembangkan produk ini. Perlu diketahui dalam waktu dekat ini saya juga akan meluncurkan produk terbaru saya, Katanya.

Sementara Menteri BUMN Erick Thohir dalam sesi kunjungannya tersebut sangat mengapresiasi bentuk dan kemasan Bandrek Jahe JOELI, Kemasan dan desain merknya cukup baik dan menarik, sangat pantas untuk dikembangkan, ujarnya.

Menteri BUMN Erick Thohir juga memberikan tips dan saran agar pelaku UMKM di tanah air bangkit termasuk di wilayah Batu Bara, sehingga mampu menembus pasar modern. Salah satunya dengan mengurus NIB melalui OSS.

Generasi muda itu harus mampu bersaing serta menciptakan produk-produk inovatif dan kreatif yang bisa menembus pasar modern, ungkap Erick Thohir, sembari melihat-lihat kemasan Bandrek Jahe JOELI.

Demikian juga dikatakan oleh Ketua GM PUJAKESUMA Batu Bara Ahmad Dwi Sakti Hidayah, SE yang sangat mengapresiasi kadernya yang telah mampu menghadirkan produk UMKM dan bersaing dalam pasar.

Tentunya kita sangat bangga melihat keluarga besar kita kreatif dan mampu hadirkan produk UMKM yang dapat bersaing dalam pasar Kami selaku keluarga besar GM Pujakesuma Batu Bara akan terus mendukung saudara kami ini untuk mengembangkan bisnisnya. Saya juga berharap kepada seluruh saudara-saudara saya di GM Pujakesuma Batu Bara agar dapat mencontoh Wakil Sekretaris kita ini. 

Perlu diketahui Pengurus GM Pujakesuma Pusat beberapa hari yang lalu juga menyampaikan pesan agar fokus dalam sektor ekonomi. Maka dari itu mari kita ciptakan produk-produk UMKM atau ekonomi kreatif lainnya untuk memajukan perekonomian kita dan daerah yang kita cintai ini, Tutupnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar