Breaking News

6/recent/ticker-posts

BERIKAN RASA AMAN BABINSA KORAMIL 1802-07/AIMAS PANTAU PELAKSANAAN VAKSINASI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT — Babinsa Koramil 1802-07/Aimas. Serma Budiyono melaksanakan kegiatan pemantauan vaksinasi bertempat di Kelurahan Malawele Distrik Aimas dilanjutkan mendistribusikan goody bag/vitamin sebanyak 90 buah paket bingkisan kepada warga yang di vaksin. Kamis (20/01/2021).

Sesuai Perintah Komandan Kodim melalui para Danramil Jajaran, agar memaksimalkan peran Babinsa di wilayah, dalam melaksanakan pemantauan dan pendampingan vaksinasi bagi warga masyarakat di wilayah. 

Kegiatan para Babinsa tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, serta mendukung program Pemerintah dalam Serbuan Vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan bahwa kehadirannya untuk membantu mengamankan situasi dan membantu dalam menertibkan antrian peserta vaksinasi, sehingga tidak menimbulkan kerumunan. “Vaksinasi berjalan lancar, dan antusias wargapun banyak. Dalam vaksin kali ini para orang tua, terutama pada kelas kecil kita minta untuk mendampingi,” tutur Babinsa..

“Vaksinasi ini salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, bagi warga yang belum tervaksin agar segera mendatangi sentra vaksinasi yang disediakan pemerintah setempat, supaya target vaksinasi di tiap wilayah tercapai”. Jelas Babinsa. 

Veronica, salah satu anak sekolah setempat di vaksin mengaku senang sudah mendapat vaksin. Ia mengatakan sebetulnya sudah lama ingin vaksin, “soalnya sekarang kalau masuk Mall harus di vaksin.

Sementara Danramil 1802-07/Aimas. Kapten Inf Harpin mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif dengan cara melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi di wilayah Distrik Aimas. 

"Kesehatan merupakan hal yang sangat penting, untuk itu mari saudara-saudara yang belum melaksanakan Vaksin, segera vaksin karena Vaksin ini tidak dipungut biaya," ujarnya. 

Lanjut Danramil menjelaskan bahwa, pihaknya berkoordinasi dengan Instansi terkait akan terus melakukan pengawalan dan pemantauan pada pelaksanaan vaksinasi ditiap wilayah teritorial Koramil 07/Aimas sampai dengan selesai,"Jelasnya".

(Tk/le)

Posting Komentar

0 Komentar