Breaking News

6/recent/ticker-posts

SIJAGO MERAH NGAMUK MEMBAKAR RUMAH, DIDUGA AKIBAT KORSLETING LISTRIK

TARUNAGLOBALNEWS.COM

WONOSOBO — Kerugian material akibat terbakarnya rumah di Dusun Lengkong, Desa Binangun, Kecamatan Watumalang pada Rabu (22/12/2021) kemarin mencapai puluhan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Pelaksana Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Bambang Tri menyampaikan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Rumah yang terbakar diketahui milik Sumoyo (70) warga RT 39 RW 11 Dusun Lengkong, Desa Binangun, Kecamatan Watumalang.

"Pada saat kejadian rumah korban dalam keadaan kosong. Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang melihat kobaran api yang muncul dari bagian dapur," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (23/12/2021).

Melihat kobaran api tersebut, warga sekitar langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Kobaran api tersebut akhirnya berhasil dipadamkan oleh warga selama 1 jam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Rumah mengalami rusak berat. Karena sebagian besar rumah terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat membesar dan menghabiskan seluruh bagian rumah," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, penyebab kebakaran tersebut diduga berasal dari hubungan arus pendek arus listrik. Sementara untuk kerugian material korban ditaksir mencapai Rp 80 juta. 

#Hadiman Pangestu












Posting Komentar

0 Komentar