Breaking News

6/recent/ticker-posts

PENGHUJUNG 2021 DITUTUP JATENG DENGAN RAIHAN IGA AWARD SEBAGAI PROVINSI TERINOVATIF

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SEMARANG - Penghujung tahun 2021 ditutup Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan manis, setelah diraihnya penghargaan Innovative Government Award dari Kementerian Dalam Negeri, Rabu (29/12/2021). Jawa Tengah meraih kategori sebagai provinsi terinovatif.

Penghargaan diserahkan secara virtual oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Wakil Gubernur Jawa Tengah @ tajyasinmz pada acara Penganugerahan Innovative Government Award. 

Sejumlah inovasi yang sudah dilakukan Jawa Tengah, dipamerkan dalam kompetisi itu. Antara lain berbagai kebijakan pemerintah yang mendukung pengembangan inovasi di Jawa Tengah, penyediaan sistem informasi inovasi daerah, berbagai inovasi pelayanan publik (Jateng Gayeng Ndandani Omah Bareng melalui aplikasi Simperum, Elektronik Pojok Aduan Terintegrasi, dan Aplikasi Jalan Cantik), inovasi masyarakat yang meliputi drone pertanian, autonomous self driving car, UVC sterilizer lantai masjid, kompor pengolah salak, magic ring penghemat BBM Sepeda motor, dan solar moving aerator. 

Di samping itu, penyelenggaraan pameran produk inovasi yang memfokuskan pada pelatihan kewirausahaan inovatif bagi disabilitas, penghargaan inovasi pelayanan publik kepada OPD dan kabupaten/ kota, serta masih banyak lainnya. 

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengatakan penghargaan yang diterima adalah hasil kerja keras dari seluruh jajarannya. Di samping jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, masyarakat pun turut berkontribusi atas diraihnya penghargaan ini. 

Sebab, masyarakat Jawa Tengah juga aktif melakukan inovasi dan mengikuti kompetisi-kompetisi inovasi yang diselenggarakan pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Karenanya, Wagub menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Tadi barusan kita menerima penghargaan dari pemerintah pusat, dari Pak Tito (Mendagri) bahwa kami termasuk bersyukur ya. Ini kerja teman-teman (yang menjadi wujud) dari good government,” kata Taj Yasin saat ditemui dalam kunjungan kerjanya di Kudus.

#Hadiman Pangestu














Posting Komentar

0 Komentar